Breaking News:

Citizen Reporter

Bikers Peduli Menjemput Keberkahan

Kegiatan ini diikuti oleh 176 santri yang berasal dari beberapa pondok pesantren yang ada di area Pontianak dan Kubu Raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto Bersama – Para santri berfoto bersama di Halaman Masjid As Salam setelah dijemput para bikers peduli, Sabtu 10 April 2021. 

Citizen Reporter

Staff literasi masjid Kapal Munzalan, M. Arief Novrianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Agenda GEMA HIJRAH ke-dua dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021 bertempat di Masjid As Salam, jalan Budi Karya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjsama antara Gerakan Bikers Peduli dengan Masjid Kapal Munzalan.

Kegiatan ini diikuti oleh 176 santri yang berasal dari beberapa pondok pesantren yang ada di area Pontianak dan Kubu Raya.

Kegiatan ini diawali oleh penjemputan para santri di masing-masing pondok pesantren oleh komunitas motor yang tergabung dalam Gerakan Bikers Peduli.

Para santri ini dijemput untuk dibawa ke Masjid As-Salam, di Masjid As Salam sendiri telah menunggu beberapa suguhan kue yang bisa dimakan sebagai sarapan.

Kemudian ada tausiah dari Ustaz Luqmanulhakim dan setelah siang mereka dijamu dengan nasi Kapsah, es krim dan berbagai hadiah bagi para santri penghapal Qur’an.

Pak Abas selaku ketua dari gerakan Bikers Peduli ini menyampaikan bahwa agenda ini bertema “Bikers Menjemput Keberkahan.” Beliau juga menyampaikan ketika dulu kami pernah melakukan kesalahan dan sekarang ingin menjadi sholeh.

Agenda ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk dari cara komunitas motor ini untuk kembali kepada Allah, salah satu caranya adalah memuliakan anak santri penghapal Qur’an ini.

Agenda ini melayani, memuliakan dan memberikan makanan terbaik bagi para santri atau bisa juga sebagai bentuk penghargaan bagi mereka dalam upaya memperbaiki, mentadaburi, menghafal dan mengamalkan apa yang terkandung dalam Qur’an. (*)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved