Breaking News:

Lebih Dari 200 ASN Sintang Dibekali Program Taspen Sebelum Purna Tugas

"Tujuan yang kedua yakni memberikan informasi tentang persiapan tata cara pengurusan keuangan sebelum dan setelah menerima SK pensiun, kemudian menyam

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sebanyak 220 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sintang, yang akan purna tugas pada tahun 2022 dibekali informasi tentang Taspen, terutama berkaitan dengan hak dan kewajiban pensiunan ASN. Pembekalan digelar di gedung pancasila, Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sebanyak 220 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sintang, yang akan purna tugas pada tahun 2022 dibekali informasi tentnag Taspen, terutama berkaitan dengan hak dan kewajiban pensiunan ASN. Pembekalan digelar di gedung pancasila, Kamis 8 April 2021.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN), Akhmad Husni menjelaskan tujuan daripada dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan informasi tentang program taspen terutama yang berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai peserta taspen, termasuk melakukan perekaman data bagi para peserta.

"Tujuan yang kedua yakni memberikan informasi tentang persiapan tata cara pengurusan keuangan sebelum dan setelah menerima SK pensiun, kemudian menyampaikan tentang produk dan layanan bank Mandiri Taspen," kata Husni, Kamis 8 April 2021.

Baca juga: Yasser Arafat Pesan Ini untuk Para ASN yang Akan Purna Tugas

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan bagi para ASN yang akan purna tugas ditahun 2022, total keseluruhannya itu sebanyak 220 orang.

Rinciannya: eselon II sebanyak 1 orang, eselon III sebanyak 18 orang, eselon IV sebanyak 30 orang. Fungsional Pendidikan sebanyak 126 orang, Fungsional Kesehatan sebanyak 10 orang, Fungsional umum sebanyak 35 orang.

Dalam kegiatan itu juga, ujar Husni disampaikan beberapa materi pokok untuk para peserta pembekalan bagi ASN yang akan purna tugas ditahun 2022.

"Materinya itu ada tentang hak dan kewajiban bagi peserta taspen dan syarat-syarat administrasi pengurusan pensiun dan lain-lain, memberikan materi tentang perekaman data, memberikan materi tentang tata cara penerbitan SK penghentian pembayaran gaji serta pengembalian aset bagi pegawai ASN yang menjelang purna tugas, menjelaskan materi tentang produk dan layanan Bank Mandiri Taspen, dengan narasumber dari PT. Taspen Pontianak, Bank Mandiri Taspen Sintang, dan Kepala BPKAD Sintang," bebernya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved