Breaking News:

Jelang Ramadan, Sat Intelkam Polres Kapuas Hulu Cek Stok Sembako di Gudang Bulog Putussibau

Tidak perlu memborong, ketersediaan sembako terutama beras untuk masyarakat aman,

Dok. Polres Kapuas Hulu
Personel Sat Intelkam Polres Kapuas Hulu mengecek gudang Bulog Putussibau, untuk memastikan stock beras warga Kabupaten Kapuas Hulu dalam kondisi aman, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menjelang bulan suci Ramadan 1442 H, Sat Intelkam Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melakukan pengecekan gudang Bulog Putussibau, untuk memastikan stock beras warga Kabupaten Kapuas Hulu dalam kondisi aman, Rabu 7 April 2021.

Pengecekan dan monitoring terhadap kesediaan dan pendistribusian bahan pokok (sembako berupa beras) itu dilakukan selain menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H juga sebagai antisipasi dampak dari virus Corona (Covid-19).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kasat Intelkam AKP Wahyu Hartono, S.H, M.A.P, membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan dan monitoring terhadap kesediaan dan pendistribusian bahan pokok (beras) di gudang Bulog Putussibau yang dilaksanakan oleh Kanit 2 Sat Intelkam Aipda Eko Wahyudi beserta dua anggotanya, Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah ketersedian sembako di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tercukupi selama bulan suci Ramadhan 1442 H dan menghadapi dampak dari pandemi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kami sudah melakukan pengecekan dan monitoring pada Gudang Bulog Putussibau. Hasil dari pengecekan dan monitoring masih terbilang aman,” ungkap Wahyu Hartono.

Baca juga: Jelang Ramadan, Dinas LH Sekadau Sebut Ada Potensi Peningkatan Limbah Rumah Tangga

Dikatakan oleh AKP Wahyu Hartono, S.H, M.A.P, bahwa untuk ketersediaan sembako di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu saat ini di Gudang Bulog Putussibau atas keterangan Deri, staf kantor Bulog Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan bahwa untuk saat ini di gudang logistik Bulog ketersediaan bahan pokok seperti Beras, gula pasir, minyak goreng dan daging beku masih tersedia.

Dan komoditi tersebut di perjualbelikan di rumah pangan Bulog sedangkan komoditi bahan pokok seperti tepung terigu stok di gudang Bulog Putussibau masih kosong karena masih dalam proses pengiriman dari gudang Bulog Pontianak.

"Apabila harga bahan pokok di pasaran kembali mengalami kenaikan harga maka pihak Bulog akan melakukan koordinasi dengan pihak Disperindakop Kabupaten Kapuas Hulu untuk melakukan kegiatan Operasi pasar murah guna menstabilkan harga bahan pokok di pasaran dengan tujuan untuk mengantisipasi kelangkaan barang," ujar Deri.

Selanjutnya, Kasat Intelkam menyampaikan bahwa dengan masih amannya ketersediaan bahan pokok ini, pihaknya mengimbau masyarakat agar tenang dan tidak resah.

“Tidak perlu memborong, ketersediaan sembako terutama beras untuk masyarakat aman," ujar AKP Wahyu Hartono, S.H, M.A.P.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved