Breaking News:

Golkar Minta Ada Cabang Olahraga Prioritas yang Dikembangkan Kedepan

Kata dia, olahraga di Kabupaten Sambas bisa maju, jika dilakukan dengan pembinaan berkesinambungan. Dan peran dari pemerintah daerah sangat penting di

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sambas, dengan agenda mendengarkan pandangan Fraksi-fraksi terkait dua buah Raperda usulan DPRD Kabupaten Sambas, Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Prantika mengatakan Raperda tentang Pembinaan Olahraga Prestasi di Kabupaten Sambas nantinya harus ada Cabang Olahraga yang di prioritaskan dalam pembinaannya kedepan.

Kata Prantika, setelah adanya Perda pembinaan olahraga prestasi nantinya juga diharapkan agar ada pembinaan olahraga berjenjang di Kabupaten Sambas.

"Kami dari fraksi Golkar menyampaikan terimakasih atas pendapat dan saran yang disampaikan oleh saudara Bupati tentang dua buah Raperda usulan DPRD Kabupaten Sambas," ujarnya, Kamis 8 April 2021.

"Kami memahami olahraga prestasi adalah olahraga yang mengembangkan olahragawan secara berjenjang dan didukung penuh oleh pengetahuan dan teknologi yang berkelanjutan," katanya.

Baca juga: Fraksi-fraksi di DPRD Sepakat Lanjutkan Pembahasan Dua Raperda

Kata dia, olahraga di Kabupaten Sambas bisa maju, jika dilakukan dengan pembinaan berkesinambungan. Dan peran dari pemerintah daerah sangat penting di dalamnya.

"Namun harus tetap memperhatikan beberapa hal, seperti prioritas olahraga sesuai potensi daerah, memberikan jaminan kesejahteraan dalam pembinaan kepada para atlet," ungkapnya.

Dengan demikian, maka diharapkan berbagai prestasi bisa di raih oleh Sambas kedepannya.

"Sehingga pada akhirnya bisa diperoleh prestasi yang bisa membanggakan daerah, baik di tingkat Nasional maupun Internasional," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved