Breaking News:

Diskes Kubu Raya Lakukan Pengambilan Sampel Skrinning, Sasar Terminal Bus dengan Alat GeNose C19

Lanjut Abang menyampaikan, setidaknya 100 sampel yang telah disiapkan pihaknya dalam melakukan skrinning di Terminal Bus Sungai Raya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan pengambilan sampel skrinning dengan menggunakan alat pendeteksi GeNose C19, di Terminal Bus Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan pengambilan sampel skrinning dengan menggunakan alat pendeteksi GeNose C19, pada Kamis 8 April 2021.

Kali ini pengambilan sampel itupun dilakukan menyasar kepada pengendara dan supir-supir angkutan umum yang berada di Terminal Bus Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kubu Raya, Abang Darmawansyah menyampaikan, tujuan dari pengambilan sampel skrinning dengan menggunakan alat pendeteksi GeNose C19 inipun, ialah untuk mendekteksi secara dini penyebaran covid-19.

Baca juga: Cegah Penularan, Dishub Kubu Raya Gunakan Alat GeNose C19 dalam Uji Petik

"Ini pertama kalinya dilakukan, berkaitan dengan kita dari Satgas kabupaten ingin melakukan skrinning khususnya dalam perjalanan, terutama bagi pengendara dan supir-supir angkutan umum. Maka dari itu kita telah bekerjasama dengan dinas perhubungan untuk melihat ataupun mendeteksi secara dini, sampai sejauh mana ketertiban warga atau masyarakat terutama supir yang berkaitan dengan protokol kesehatan," ungkap Abang saat ditemui di Terminal Bus Sungai Raya.

Lanjut Abang menyampaikan, setidaknya 100 sampel yang telah disiapkan pihaknya dalam melakukan skrinning di Terminal Bus Sungai Raya.

Dan dari hasil skrinning yang dilakukan pula, kata Abang semua hasilnya negatif.

"Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Dan kami melihat masyarakat sudah melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker," sampainya.

"Dan untk titik lainnya kita selalu berkoordinasi dengan dinas perhubungan, dan nanti dinas perhubungan yang menentukan titik. Yang jelas kami siap untuk melayani masyarakat, berkaitan dengan pemeriksaan dengan alat GeNose C19 ini di Kabupaten Kubu Raya," pungkasnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved