Breaking News:

Cegah Penularan, Dishub Kubu Raya Gunakan Alat GeNose C19 dalam Uji Petik

Dalam hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetiyo mengatakan bahwa uji petik dan pemeriksaan kendaraan bermotor ini dilakuk

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan saat menggelar Kegiatan Uji Petik Kendaraan Bermotor dan Pemeriksaan Kendaraan di Terminal Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Rabu 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya menggelar Kegiatan Uji Petik Kendaraan Bermotor dan Pemeriksaan Kendaraan di Terminal Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Rabu 7 April 2021. 

Dalam hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetiyo mengatakan bahwa uji petik dan pemeriksaan kendaraan bermotor ini dilakukan, guna memastikan kelaikan kendaraan angkutan orang dan barang.

"Kalau seandainya ditemukan kendaraan yang melakukan pelanggaran, ada dua hal yng kita lakukan, yang pertama kita lakukan pembinaan, dan yang kedua kita lakukan penindakan. Dengan harapan dalam uji petik ini masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas," ujar Odang Prasetiyo.

Baca juga: 265 Personel Polres Kubu Raya Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor, kata Odang sebagai upaya meningkatkan pencegahan dan pengendalian Covid-19, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya melakukan pengambilan sampel skrinning Covid-19 dengan menggunakan alat pendeteksi GeNose C19.

Adapun pengambilan sampel skrinning ini menyasar kepada pengendara dan penumpang yang berada di Terminal - Terminal yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

"Karena saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, maka sesuai arahan Bupati juga kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan test GeNose C19 kepada masyarakat dalam Uji Petik kali ini, dalam rangka pencegahan dan pengendalian," terang dia.

"Kita prioritaskan untuk yang kita test dengan GeNose C19 ini, terutama kepada supir oplet, ojek online, kendaraan-kendaraan bermotor, petugas terminal, kemudian pemilik warung-warung disekitar terminal. Alhamdulillah dari data yang saya terima, semua negatif," sambungnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved