Breaking News:

Bupati Bengkayang Ingatkan Dinas Dukcapil Beri Data Pencatatan Sipil Riil dan Akurat

Ia menilai, perlu adanya peningkatan kreatifitas dan inovasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Bengkayang serta peran stakeholder

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis sampaikan Kata Sambutan dan Arahan pada kegiatan Penataan Tata Kelola Pelaksanaan Pencatatan Sipil Skala Provinsi Tahun 2021 yang dihadiri oleh OPD Terkait bersama para Camat, Kades dan Lurah di Aula Hotel Lala Golden jalan Basuki Rachmat Nomer 139, Bumi Amas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Kamis 8 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meminta kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkayang melaksanakan pengambilan data pencatatan sipil dan kependudukan diberikan secara akurat dan detail, Kamis 8 April 2021.

Bupati Bengkayang menyampaikan pada kegiatan Penataan Tata Kelola Pelaksanaan Pencatatan Sipil Skala Provinsi Tahun 2021 yang bertajuk "Dengan Sinergitas Antar Instasi/Lembaga Kita Tingkatkan Kesadaran Penduduk Melaporkan Setiap Peristiwa Kelahiran" di aula Hotel Lala Golden jalan Basuki Rachmat Nomer 139, Bumi Amas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang.

Sebastianus Darwis mengatakan, secara geografis letak Kabupaten Bengkayang sangat luas dan juga terdapat perbatasan, daratan serta laut.

Ia menilai, perlu adanya peningkatan kreatifitas dan inovasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Bengkayang serta peran stakeholder terkait demi mensukseskan aturan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Kalimantan Barat terkhusus kepada Kabupaten Bengkayang.

Baca juga: Pemkab Bengkayang Akan Tindaklanjuti Permohonan Festival Kuliner Ramadhan

"Inovasi dan kreativitas perlu dilakukan guna mendapatkan data yang real dan benar," ujarnya.

Data ini, sangat penting kedepannya. Dirinya menyebut, data ini untuk mendata penerima vaksinasi, juga Pemilihan Presiden, Pemilihan Umum Legislatif dan Pilkada serentak.

"Kedepan tidak ada lagi data yang keliru, harus benar-benar real, agar tidak merugikan semua pihak dan dana alokasi umum (DAU) tidak terganggu," tambahnya.

Ia berharap, kepada Camat, Kades, dan Lurah di Kabupaten Bengkayang membantu dan memberikan data yang baik kepada pihak Dinas Dukcapil.

"Strategi kita kedepan Pemkab Bengkayang akan membuat Ruang Pelayanan Publik satu pintu sistem dalam pelayanan, agar apa yang diinginkan masyarakat, dapat dengan cepat kita layani," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved