Breaking News:

Jelang Ramadhan Waktu Ibadah Diminta Dipersingkat di Sekadau, Syamsul : Saya Rasa Tidak Berpengaruh

Terkait dengan permintaan dipersingkatnya waktu ibadah, Syamsul menilai untuk di wilayah Kabupaten Sekadau, para Imam masjid masih tergolong standar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Sekretaris Umum DMI Kabupaten Sekadau, Syamsul Alam, S. Kom 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Jelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sekadau himbau seluruh Masjid dan Musholla di Kabupaten Sekadau untuk kembali membuka kegiatan aktivitas ibadah, baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah selama bulan ramadhan 1442 H, Rabu 7 April 2021.

Sekretaris Umum DMI Kabupaten Sekadau, Syamsul Alam, S. Kom mengatakan imbauan itu mengacu kepada Surat Edaran Menteri Agama No. SE. 03 tahun 2021 tanggal 5 April 2021, tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H.

Serta Maklumat Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Prov. Kalimantan Barat No. 08/PW.DMI/A/IV/2021 tgl 5 April 2021 tentang Pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1442 H.

Tentaunya imbauan tersebut juga diiringi dengan imbauan agar tetap selalu memperhatikan kesehatan jamaah dan melaksanakan protokol covid-19.

Baca juga: Kuasa Hukum RA Nilai Tak Digantinya KPPS Belitang Hilir Cacat Hukum, KPU Sekadau Berikan Penjelasan

Dengan menjaga kebersihan lingkungan Masjid dan Musholla di daerah masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan.

Terkait dengan permintaan dipersingkatnya waktu ibadah, Syamsul menilai untuk di wilayah Kabupaten Sekadau, para Imam masjid masih tergolong standar. Sehingga waktu pelaksanaan sholatnya tidak terlalu lama.

"Saya rasa tidak berpengaruh, karena Imam-imam Masjid kita yang ada sudah terbiasa membawa surah-surah pendek dalam sholat," tandasnya.

Adapun untuk jumlah Masjid di Kabupaten Sekadau saat ini sebanyak 139 Masjid dan Musholla sebanyak 133. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved