Breaking News:

Fransiskus Ason Ungkap Pembangunan Jalan Provinsi di Sanggau Capai Puluhan Milyar

Mengenai jalan provinsi yang ada di Kalbar dengan berakhirnya masa jabatan pada 2023 kondisi jalan mantap ditargetkan 80 persen.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Legislator Dapil Sanggau-Sekadau, Fransiskus Ason. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Legislator Dapil Sanggau-Sekadau, Fransiskus Ason mengungkapkan jika pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Sanggau akan mencapai Rp. 24 Milyar lebih.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar ini menerangkan jika jalan-jalan itu diantaranya ialah Bodok-Meliau dan Kembayan-Balai Sebut.

"Khusus Jalan Provinsi yang ada di Sanggau, ada dua, yakni Jalan Bodok-Meliau sebesar Rp. 12 M dan akan dilelang mulai bulan April 2021. Sementara itu untuk Kembayan-Balai Sebut sudah kontrak Rp. 12 M lebih," kata Ason, Rabu 7 April 2021.

Komisi IV, lanjut dia, telah melakukan rapat kerja dengan PUPR menanyakan masalah target Gubernur dalam RPJMD yang sudah diubah.

Mengenai jalan provinsi yang ada di Kalbar dengan berakhirnya masa jabatan pada 2023 kondisi jalan mantap ditargetkan 80 persen.

Baca juga: Meski Yakin Stok Aman, Komisi II DPRD Kalbar Minta Aparat Tindak Oknum Penimbun Barang Pokok

Untuk itu, kata dia, komisi IV mengawal target dari RPJMD itu.

"Kita bisa melihat anggaran di PUPR sekitar Rp. 300 M lebih, kita yakin dan percaya Pak Gubernur sudah bicara untuk 2022 jika anggaran di PUPR akan ditingkatkan menjadi Rp. 500 M. Dan pada 2023 saya pikir akan lebih besar karena mengejar 80 persen jalan yang mantap, karena untuk jalan mantap provinsi perlu dana triliunan," tuturnya.

"Kita terus mengawal, apalagi saya Ketua Fraksi Partai Golkar dalam tugas fungsi pengawasan dimana kita mengawal Pak Gubernur dalam rangka menerapkan atau melaksanakan, mengaktualisasikan RPJMD yang sudah disepakati bersama DPRD," tambahnya.

Lebih lanjut, politisi Golkar ini pun menerangkan jika terhambat pembangunan pada tahun lalu karena covid 19.

"Saya pikir untuk Kabupaten Sanggau, mengejar target dua jalan Provinsi itu sudah mulai dilaksanakan. Kalau terhambat pada anggaran 2020 semata-mata karena imbas pandemi covid 19," kata Ason. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved