Breaking News:

UPDATE Pembangunan Bandara Singkawang, Runway Masuk Pembangunan Tahap Lanjutan

Sementara untuk tahap selanjutnya, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie katakan, proses pembangunan Bandara akan fokus ke pembangunan Runway atau Land

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Proses pembangunan Bandara Singkawang saat ini sedang berada pada tahap ke-dua, dimana pada tahap ini pengerjaan difokuskan pada aktivitas Land Clearing atau pembukaan lahan Bandara.

Sementara untuk tahap selanjutnya, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie katakan, proses pembangunan Bandara akan fokus ke pembangunan Runway atau Landasan Pacu.

Rencana pembangunan Runway ini juga sudah disampaikan Wali Kota Singkawang kepada Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalui video conference (vidcon) yang digelar pada Senin 5 April 2021 siang kemarin.

Baca juga: Tjhai Chui Mie Proaktif Gandeng Calon Investor, Ajak Bangun Bandara Bersama-sama

"Kami menyampaikan proposal lanjutan pengerjaan Land Clearing yaitu Runway, sisi udaranya," ujar Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Selasa 6 April 2021.

Wali Kota mengungkapkan, Mentri Perhubungan sempat mengatakan kepadanya bahwa pembangunan Runway tersebut bisa diselesaikan di tahun depan atau tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Mentri Perhubungan usai mendengarkan pemaparan Wali Kota terkait progres pembangunan Bandara saat ini.

"Serta akses jalan menuju Bandara Kota Singkawang sudah saya presentasikan sampai tanggal 4 April kemarin, begitu beliau melihat dan beliau menyampaikan bahwa Runway akan bisa diselesaikan ditahun depan," katanya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved