Breaking News:

Tjhai Chui Mie Proaktif Gandeng Calon Investor, Ajak Bangun Bandara Bersama-sama

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, dirinya sudah meminta Tim Percepatan Pembangunan Bandara untuk segera merapatkan dan menindaklanjuti

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Usai mengikuti rapat bersama Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi terkait proses pembangunan Bandara Singkawang yang dilakukan melalui Zoom Meeting pada Senin 5 April 2021 kemarin.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, dirinya sudah meminta Tim Percepatan Pembangunan Bandara untuk segera merapatkan dan menindaklanjuti saran dari Mentri Perhubungan untuk menjalin hubungan yang lebih proaktif bersama calon investor dan pihak lainnya untuk bersama-sama membangun Bandara ini.

"Kami akan menghubungkan kembali dan menyampaikan progres kepada mereka," kata Wali Kota kepada wartawan, Selasa 6 April 2021.

Baca juga: Wali Kota Tjhai Chui Mie Jabarkan Biaya Pembangunan Runway Bandara Singkawang

Tjhai Chui Mie mengatakan, pihaknya juga akan segera menggelar rapat bersama para calon investor untuk menyampaikan informasi bahwa progres pembangunan Bandara tersebut akan tetap berlanjut meski dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

"Kalau dulu kita lebih mengutamakan anggaran dari swasta, karena Covid-19 justru sekarang dibantu oleh anggaran pusat untuk memberi semangat kepada calon investor yang akan membantu dengan menginvestasikan agar Bandara ini bisa segera terlaksana," jelasnya.

Sementara itu, untuk saat ini, proses pembangunan Bandara Singkawang sudah berada pada tahap ke-dua, dimana pada tahap ini pengerjaan difokuskan pada aktivitas Land Clearing atau pembukaan lahan Bandara. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved