Breaking News:

Seorang Petugas Damkar Mitra Bhakti Cidera Parah Akibat Tersangkut Kabel Melintang di Jalan Merdeka

Lanjutnya, akibat dari terjatuh ini, petugas Damkar Mitra Bhakti ini mengalami cidera cukup parah, karena mengalam pendarahan di bagian kepala.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Seorang petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Mitra Bhakti saat ini sedang kritis di RSU St Antonius Pontianak, pasca terjatuh dari mobil Damkar pada Senin 5 April 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seorang petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Mitra Bhakti saat ini sedang kritis di RSU St Antonius Pontianak, pasca terjatuh dari mobil Damkar pada Senin 5 April 2021 malam.

Petugas Damkar Mitra Bhakti Pontianak yang di ketahui bernama Teddy ini mengalami cidera berat pada kepala belakang, lantaran terjatuh ketika tersangkut kabel usai melakukan pemadaman kebakaran di Jalan Johar kec Pontianak kota.

Sekretaris Damkar Mitra Bhakti Pontianak Herman Darmawan mengatakan rekannya bernama Teddy (23) saat ini masih dalam perawatan medis di RSU St Antonius Pontianak

"Dia terjatuh dari Mobil Damkar kita, ia terjatuh saat tersangkut kabel yang melintang agak rendah di jalan Merdeka, usai melakukan pemadaman kebakaran TKP Jalan Johar,"ujarnya pada Selasa 6 April 2021.

Lanjutnya, akibat dari terjatuh ini, petugas Damkar Mitra Bhakti ini mengalami cidera cukup parah, karena mengalam pendarahan di bagian kepala.

"Informasi sementara, katanya tulang tengkorak kepala mengalami patah, mungkin akibat terjatuh dari mobil ke jalan raya," ungkapnya.

Baca juga: Dosen Teknik Elektro Untan Paparkan Terkait Pemasangan Kabel Listrik yang Benar dan Pemicu Kebakaran

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang kita peroleh dari pihak rumah sakit, rekan kita ini di haruskan untuk menjalani operasi.

Herman juga mengatakan rekan Damkar Mitra Bhakti kita bernama Teddy ini selain tergabung sebagai petugas Damkar, dia juga Sebagai Guru di SMK 4.

"Saat ini kita masih berupaya untuk mencari dukungan untuk pengobatan rekan kita ini, sesuai petunjuk pihak rumah sakit, kami dari pengurus Damkar Mitra Bhakti sangat salut dengan jiwa sosialnya, meski seorang guru, tapi mau menjadi petugas Damkar,"katanya

Dikatakannya lagi, selain itu pada kesempatan yang sama, kita juga meminta pihak terkait untuk dapat menertibkan kabel-kabel yang melintang terlalu rendah, karena membahayakan, supaya tak ada korban lain lagi.

"Dan kita juga berharap dukungan dari semua pihak, terkait rekan petugas Damkar kita ini yang membutuhkan uluran tangan dalam biaya untuk pengobatan,"pungkasnya. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved