Breaking News:

Mobil Anggota Dewan Ditembak

Pelaku Penembakan Tertangkap, Niko: Ini Percobaan Pembunuhan

Niko merasa, pasca penembakan itu, keluarga terutama anaknya masih mengalami trauma. Ia menilai, kasus ini sebagai tindakan percobaan pembunuhan denga

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mobil Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus menjadi korban penembakan. Motif penembakan dipicu emosi karena motor pelaku nyaris tersenggol mobil politisi Partai Hanura tersebut. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Mobil Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus menjadi korban penembakan. Motif penembakan dipicu emosi karena motor pelaku nyaris tersenggol mobil politisi Partai Hanura tersebut.

Pelaku berinisial TR, kini sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Barang bukti yang diamankan antara lain satu butir proyektil peluru senapan angin, dan satu unit senapan angin merek river warna hitam, serta tiga butir sisa peluru senapan angin.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Sintang dan jajarannya serta Kapolsek Binjai dan jajarannya, yang dalam waktu singkat kurang dari 24 jam mampu mengungkap dan mengamankan pelaku Penembakan terhadap Mobil kami. Semoga proses hukum terhadap kasus ini berjalan dengan Lancar," kata Niko dihubungi Tribun Pontianak, Selasa 6 April 2021.

Niko merasa, pasca penembakan itu, keluarga terutama anaknya masih mengalami trauma. Ia menilai, kasus ini sebagai tindakan percobaan pembunuhan dengan senjata api.

Baca juga: Pelaku Penembakan Mobil Anggota DPRD Sintang Ditetapkan Tersangka

"Saya melihat, ini percobaan pembunuhan mrnggunakan senjata api. Informasi yang saya terima, dia ngejar kami," ungkap Niko.

Menurut Niko, insiden penembakan ini baru kali pertama terjadi di Kabupaten Sintang. Apabila kasus ini tidak terungkap, Niko menilai bakal meresahkan masyarakat.

"Kita serahkan ke penegak hukum agar tidak menimbulkan rasa kekhawatiran di masyarakat. Kejadian ini baru pertama kali terjadi. Kami masih merasa trauma. Kami minta diproses hukum. Sebab ini meresahkan orang lain juga," kata Niko.

Niko mengapresiasi kesigapan Polsek Binjai, dalam mengungkap kasus penembakan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Sintang dan jajarannya yang telah berupaya mengungkap pelaku kejahatan tersebut. Kami sangat mengapresiasi pihak pihak kepolisian," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved