Breaking News:

Pengendara Motor Tabrak Truk Kontainer di Sungai Batang Mempawah

Pengendara Sepeda Motor, Edi yang berstatus sebagai mahasiswa/pelajar ini mengalami luka-luka disekujur tubuhnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Petugas Kepolisian mengevakuasi sepeda motor dari TKP kecelakaan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Telah terjadi laka lantas di Jalan Raya Sungai Batang, KM 51.000 Pontianak-Mempawah, antara Truk Kontainer KB 8317 HA, dengan Sepeda Motor Satria F dengan Plat KB 2344 YL.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, pada Sabtu 3 April 2021, sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas BRIPKA Susworo Putu Sastro, membenarkan kejadian tersebut.

"Benar pada Sabtu dinihari kemaren telah terjadi kecelakaan antara pengemudi Truk Kontainer KB 8317 HA, dengan Sepeda Motor Satria F dengan Plat KB 2344 YL, di Jalan Raya Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin 5 April 2021.

Baca juga: Berikan Rasa Aman, Kapolres Mempawah Turun Langsung Lakukan Patroli Pelaksanaan Misa Malam Paskah

Susworo juga mengungkap identitas dari pengendara Truk Kontainer dan pengendara Sepeda Motor Satria F tersebut.

"Untuk identitas, yakni pengendara Truk Kontainer, Ahmad Muslihin (26), warga Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Serta untuk pengendara sepeda motor Satria F atas nama Edi, warga Jalan Raya Peniti," jelasnya.

Lanjut kata Susworo, kecelakaan tersebut bermula ketika Truk Kontainer yang dikemudikan oleh Ahmad Muslihin, mengalami mogok di Jalan Raya Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Setelah itu kata Susworo, karena lalai, Ahmad Muslihin tidak memasang segitiga pengaman dan tidak menyalakan lampu hazard.

"Tiba-tiba dari arah belakang Edi yang menunggangi Sepeda Motor Satria F dengan kecepatan tinggi tidak melihat Truk Kontainer tersebut, lalu menabrak belakang Truck Kontainer," jelasnya lagi.

Karena jarak yang begitu dekat, lalu kecelakaan pun tidak bisa dihindari lagi.

“Pengendara Sepeda Motor, Edi yang berstatus sebagai mahasiswa/pelajar ini mengalami luka-luka disekujur tubuhnya, yakni lutut kiri luka terbuka tulang terekpos, pendarahan aktif, tangan kanan derfomitas, pendarahan wajah kiri. Lalu korban langsung dilarikan ke rumah sakit Rubini untuk mendapatkan perawatan intensif,” tukasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved