Breaking News:

Kapolres Kubu Raya Apresiasi Pengamanan Misa Perayaan Paskah Berjalan Kondusif

Kami mengerahkan kurang lebih 350 personil Polres jajaran Kubu Raya untuk mengamankan 84 gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Kubu raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Polres kubu Raya mengerahkan kurang lebih 350 Personilnya guna mengamankan sekitar 84 gereja yang tersebar di wilayah hukum polres kubu raya guna mengantisipasi aksi teror yang terjadi di makasar 5 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Polres kubu Raya mengerahkan kurang lebih 350 Personilnya guna mengamankan sekitar 84 gereja yang tersebar di wilayah hukum polres kubu raya guna mengantisipasi aksi teror yang terjadi di makasar 5 April 2021.

Serangkaian pengamanan dilakukan Polres Kubu raya dari mulai sterilisasi, pengamanan tertutup maupun terbuka, koordinasi dengan pihak gereja hingga pemeriksaan jemaat yang akan melaksanakan misa, serta penerapan Protokol kesehatan covid-19.

Kapolres Kubu raya AKBP YANI PERMANA, S.I.K.,M.H. menjelaskan dari polres kubu raya melakukan pengamanan di gereja-gereja saat pelaksanaan Misa Perayaan paskah dari tanggal 1 s/d 4 April 2021.

"Kami mengerahkan kurang lebih 350 personil Polres jajaran Kubu Raya untuk mengamankan 84 gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Kubu raya,” jelas kapolres.

Baca juga: Sering Terjadi Laka Lantas, AKP Riko Ungkap Kelalaian Jadi Penyebab

Dalam pengamanan pihaknya juga di bantu dari Satuan Jibom Brimob Polda kalbar yang bertugas untuk sterilisasi sebelum pelaksanaan misa, serta unsur TNI serta stakeholder dan masyarakat yang turut membantu pengamanan.

"Artinya keamanan dan toleransi beragama di kubu raya berjalan dengan baik dan saya sangat apresiasi tentang pelaksanaan pengamanan yang telah dilakukan dan ini harus dilakukan secara Countinue dan berkesinambungan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Kubu raya,” Tambah kapolres. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved