Breaking News:

Kebakaran di Pontianak

Diduga karena Puntung Rokok, Satu Unit Gudang Berisi Hasil Kerajinan dari Kayu dan Rotan Terbakar

Saksi mata, Farel (15) sekaligus cucu dari pemilik gudang menyampaikan, bangunan yang terbakar merupakan gudang penyimpanan dari berbagai barang keraj

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Kebakaran satu unit bangunan di Gang Aladin, Jalan Johan, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin 5 April 2021. Bangunan yang merupakan gudang kerajinan rotan tersebut dengan cepat habis terbakar, namun tidak sampai merembet ke bangunan lainnya. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Pontianak, kali ini jago merah melahap satu unit gudang yang berada di Gang Aladin, jalan Johar Kota Pontianak, Kalbar, Senin 5 April 2021.

Saksi mata, Farel (15) sekaligus cucu dari pemilik gudang menyampaikan, bangunan yang terbakar merupakan gudang penyimpanan dari berbagai barang kerajinan serta mebel dari kayu dan rotan, dan tidak ada orang yang tinggal di dalam gudang tersebut.

Ia mengungkapkan, api pertama kali terlihat sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu, dirinya yang sedang berada di kamar mendengar keributan diluar rumah, saat ia keluar, api sudah membakar salah satu sisi bangunan.

Hanya dalam hitungan menit, api kemudian merambat membakar seluruh bangunan yang terbuat dari bahan meterial kayu itu.

Baca juga: BREAKING NEWS - Satu Bangunan di Jalan Johar Terbakar, Sejumlah Damkar Berjibaku Padamkan Api

Kobaran api pun terlihat begitu besar, bahkan kobaran api yang membakar bangunan itu terlihat hingga kejauhan.

Saat peristiwa itu, dikatakannya disekitar gudang ada sang paman yang berusaha memadamkan api, namun usahanya gagal lantaran api begitu cepat Berkobar.

Terkait penyebab kebakaran, ia mengungkapkan tak mengetahui pasti, namun dari informasi yang diterimanya diduga akibat puntung rokok. Dugaan tersebut muncul lantaran saat kejadian tidak ada aktivitas pembakaran apapun serta tidak ada listrik yang tersambung.

"Untuk korban tidak ada, tidak ada yang luka juga,"ungkapnya.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan seluruhnya, setelah sekira 30 menit petugas Pemadam Kebakaran dari berbagai penjuru Kota Pontianak berjibaku memadamkan api.

Beruntung, petugas pemadam cepat berada dilokasi sehingga api dapat segara dilokalisir dan tidak menyebar ke bangunan lainnya yang hanya berjarak beberapa meter dari pusat api. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved