Breaking News:

Kebakaran Aspol Polresta Pontianak

Asrama Polisi di Pontianak Terbakar, Pemadam Sebut Angin Kencang Membuat Api dengan Cepat Merambat

Puiti, Koordinator Lapangan Pemadan Kebakaran Mitra Bhakti Pontianak menyampaikan, saat kejadian angin bertiup cukup kencang, Sehingga membuat api ber

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Petugas Kepolisian saat memasang Policeline di asrama polisi yang terbakar di jalan Subarkah Pontianak, Senin 5 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 5 unit rumah asrama Polisi di jalan Subarkah Kota Pontianak ludes di Lalap api, Senin 5 April 2021 siang.

Api pertama kali terlihat sekira pukul 13.00 WIB dan dengan cepat merambat ke 5 unit rumah yang dibangun dalam bentuk berderet.

Puiti, Koordinator Lapangan Pemadan Kebakaran Mitra Bhakti Pontianak menyampaikan, saat kejadian angin bertiup cukup kencang, Sehingga membuat api berkobar lebih besar.

Baca juga: Lima Unit Rumah Asrama Polisi Terbakar, Kapolresta Pontianak Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Selain itu, struktur rangka dan atap bangunan yang terbuat dari Kayu membuat api lebih mudah merambat ke berbagai bagian bangunan, ditambah bentuk bangunan yang dibangun secara berderet dengan rangka atap dan dinding yang menyatu menyebabkan api menyebar dengan cepat.

"Tadi angin cukup kencang ya, jadi api cepat membesar lalu menyebar," ujarnya.

Beruntung di lokasi kejadian sumber air tidak sulit sehingga membuat proses pemadaman lebih mudah dilakukan.

Pada proses pemadaman, puluhan petugas pemadam dari berbagai wilayah Kota Pontianak bersatu padu dan menyemprotkan air dari berbagai sisi bangunan.

Selain fokus memadamkan api di sumbernya, petugaspun dengan cepat melokalisir rumah dan bangunan di sekitar lokasi agar api tidak menyebar dan membakar kebangunan lain.

Lebih kurang 1 jam, api dapat dipadamkan seluruhnya oleh petugas, kemudian satu jam kemudian petugas terus melakukan pendinginan dilokasi kejadian. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved