Resmikan Masjid Darunnajah, Midji Puji Keharmonisan Beragama di Kubu Raya

Midji mengatakan infak pembangunan masjid tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat baik dari golongan muslim maupun non muslim.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat menghadiri acara syukuran penggunaan Masjid Darunnajah yang baru dibangun, Kamis 1 Maret 2021 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengapresiasi kinerja panitia pembangunan Masjid Darunnajah Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Midji mengatakan infak pembangunan masjid tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat baik dari golongan muslim maupun non muslim.

“Alhamdulilah, 90 persen pembangunan itu dari infak masyarakat. Baik muslim dan ada beberapa saudara kita yang non-muslim,” ucap Gubernur Kalbar Sutarmidji ditemui usai menghadiri acara syukuran penggunaan Masjid Darunnajah yang baru dibangun, Kamis 1 April 2021 malam.

Midji merasa dengan rasa kepedulian dari masyarakat terhadap pembangunan masjid merupakan wujud keharmonisan diantara kemajemukan beragama yang ada di Kubu Raya.

Baca juga: Dewan Kubu Raya Ajak Masyarakat Tak Khawatir Jalani Vaksinasi Dibulan Ramadhan

“Jadi kita saling hormat menghormati juga menghargai antara satu pemeluk agama dengan pemeluk agama lainnya,” terangnya.

Dengan penggunaan Masjid yang baru Midji meminta masyarakat muslim untuk senantiasa memakmurkannya. Adapun bagian-bagian masjid yang belum rampung, kata Midji agar segera diselesaikan.

“Saya ucapkan selamat kepada panitia pembangunan dan ini keberhasilan yang luar biasa menurut saya,” imbuh Sutarmidji.

Berdasarkan data dari panitia pembangunan Masjid Darunnajah memakan waktu satu tahun tujuh bulan dengan menelan anggaran Rp 5.867.000.000 yang memiliki dua lantai dengan daya serap tampung 1.500 orang jemaah.

Tampak hadir diacara syukuran penggunaan Masjid Darunnajah Asisten Administrasi Umum Rusnaldi, Ketua DPRD Kubu Raya, Kabag Kesra, Kepala BPKAD Kubu Raya, serta sejumlah alim ulama, tokoh agama serta imam masjid dan jajaran panitia pembangunan masjid Darunnajah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved