Breaking News:

Kabag Ops Polres Sanggau Pimpin Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Paskah

Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo menyampaikan bahwa Sebanyak 671 personil yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Polisi Pamong

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana apel gabungan serentak dalam rangka persiapan Pengamanan Paskah Tahun 2021 di Kabupaten Sanggau. Apel berlangsung di Halaman Mapolres Sanggau, Rabu 31 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo memimpin apel gabungan serentak dalam rangka persiapan Pengamanan Paskah Tahun 2021 di Kabupaten Sanggau. Apel berlangsung di Halaman Mapolres Sanggau, Rabu 31 Maret 2021.

Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo menyampaikan bahwa Sebanyak 671 personil yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Brimob Polda Kalimantan Barat dan Dinas Kesehatan siap melakukan pengamanan ibadah perayaan hari raya paskah. Mulai dari perayaan kamis putih, Jumat agung, malam paskah.

"Dan hari raya paskah di Kabupaten Sanggau bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Baca juga: Jelang Paskah, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Ajak Masyarakat Katolik Beribadah Seperti Biasa

Dikatakanya, Gereja yang akan dilakukan pengamanan sebanyak 74 gereja yang terdiri dari 51 gereja kristen protestan dan 23 gereja katolik yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

"Saya mengimbau kepada semua personil agar tidak bermain Handphone (HP) seluler saat pengamanan ibadah di gereja berlangsung," katanya.

Lanjutnya, Keseriusan dan kewaspadaan itu penting dilakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Pengamanan perayaan ibadah hari raya paskah di gereja juga melibatkan Brimob Polda Kalimantan Barat yang bersifat Bawah Kendali Operasi (BKO) jika terjadi situasi yang mengkhawatirkan," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved