Breaking News:

Gelar Penling, Satbinmas Polres Melawi Sambangi Tempat Ibadah Ingatkan Prokes dan Imbau Warga

"Kegiatan ini guna membangun kemitraan Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta bersenergi menjaga dan memilihara kondusifitas kamtibmas di Wilaya

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan kegiatan Penling, Mengunjungi tempat ibadah bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus Masjid As-Shobirin Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis 1 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan kegiatan Penling, Mengunjungi tempat ibadah bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus Masjid As-Shobirin Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis 1 April 2021.

Kegiatan silaturahmi dan sambang dalam rangka penerangan keliling Bintibmas (pembinaan ketertiban masyarakat) ini dilaksanakan oleh Kanit Bintibmas Bripka Juliansyah, Bripka Ngadino, Briptu Matias Bono dan Bripda Rahmadani Anggota Satbinmas Polres Melawi.

"Kegiatan ini guna membangun kemitraan Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta bersenergi menjaga dan memilihara kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi," jelas Bripka Juliansyah.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono mengatakan “Kegiatan sambang dan tatap muka dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat merupakan salah satu wujud nyata untuk meningkatkan silaturahmi kamtibmas guna menjaga situasi Wilayah yang aman, damai dan kondusif,” tuturnya.

Baca juga: Polres Melawi Gelar Rakor Linsek Percepatan Program Vaksinasi Nasional dan Perayaan Keagamaan

"Disampaikan juga kepada para pengurus tempat ibadah agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beribadah, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh sebab itu, langkah efektif mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19 adalah mematuhi protokol kesehatan dan menjalankannya," ungkap Iptu Haryono.

"Dalam melaksanakan ibadah harus selalu wapada terhadap tindak kejahatan, apabila parkir motor agar ditempat yang aman, tidak meninggalkan kunci jika memarkirkan kendaraan apabila sedang beribadah," imbaunya.

Pada kegiatan ini, Teguh Santoso selaku Ketua pengurus Masjid As-Shobirin Desa Paal mengucapkan terimakasih kepada petugas Kepolisian yang telah hadir dimasyarakat memberikan imbauan kamtibmas dan selalu mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beribadah.

“Tentunya, kami sebagai masyarakat akan selalu mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan kami juga dalam beribadah selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah serta meminimalisir terjadinya penularan Covid-19," katanya.

Diakhir kegiatan sambang Penling Bintibmas, Personil Sat Binmas Polres Melawi memberikan sarana kontak Bintibmas berupa Kitab Al-Qur'an kepada pengurus Masjid As-Shobirin dan diterima langsung oleh Teguh Santoso selaku Ketua pengurus Masjid. (*)

Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved