41 Santri Rumah Tahfidz di Singkawang Terkonfirmasi Positif, dr Barita Ungkap Kondisinya

41 Santri Rumah Tahfidz di SinTerdeteksinya kluster baru tersebut, dia katakan, setelah pemeriksaan swab terhadap 75 orang di Rumah Tahfidz tersebut t

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu saat diwawancarai awak media, Rabu 31 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Puluhan santri dari salah satu Rumah Tahfidz di Kota Singkawang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu, usai gelaran Rapat Koordinasi menyikapi kenaikan angka positif Covid-19 di Kota Singkawang pada Rabu 31 Maret 2021 pagi.

Dr Barita mengatakan, terjadi kluster baru dengan peningkatan yang luar biasa yang terjadi disalah satu Rumah Tahfidz di Kota Singkawang.

Terdeteksinya kluster baru tersebut, dia katakan, setelah pemeriksaan swab terhadap 75 orang di Rumah Tahfidz tersebut termasuk anak-anak santri dan pembinanya.

Baca juga: 26 Kasus Terkonfirmasi di Singkawang Sembuh

"Dari 75 itu, terdapat 41 yang terkonfirmasi," ungkap dr Barita kepada wartawan, Rabu 31 Maret 2021.

Ke-41 anak-anak santri yang terkonfirmasi positif tersebut, dr Barita, katakan termasuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) lantaran kondisi mereka yang tidak menunjukan keluhan ataupun gejala.

"Yang terkonfirmasi, itu dilakukan isolasi mandiri di Rumah Tahfidz, sedangkan yang negatif sekitar 30 orang lebih yang negatif dipulangkan," terangnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved