Breaking News:

MotoGP

Ban Jadi Masalah Valentino Rossi pada MotoGP Qatar 2021, Bagaimana Tatap MotoGP Doha Pekan Ini?

Valentino Rossi yang start dari posisi keempat hanya bisa finis di posisi ke-12 pada GP Qatar setelah masalah dengan ban belakang muncul saat balapan

Twitter via Kompas.com
Valentino Rossi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, gagal meraih podium ke-200 dalam kariernya di kelas premier setelah menjalani balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB.

Valentino Rossi yang start dari posisi keempat hanya bisa finis di posisi ke-12 pada GP Qatar setelah masalah dengan ban belakang muncul saat balapan.

"Kami pasti berharap lebih, terutama setelah sesi kualifikasi kemarin. Saya mengalami banyak kesulitan dalam balapan. Setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban, sayangnya itu sudah terjadi pada Jumat," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami kemudian mencoba mengubah sesuatu, tetapi sayangnya kami tidak menyelesaikan masalah. Setelah beberapa lap, masalah dimulai dengan ban belakang. Apa pun alasannya, saya terlalu membebani ban belakang dan performa ban kemudian menurun," tutur Rossi.

"Setelah beberapa lap, saya tidak cukup cepat. Itu juga terjadi hari ini pada balapan," ujar Rossi.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021 Terbaru & Jam Tayang MotoGP Doha Qatar Live Trans7, Update Klasemen MotoGP 2021

Suhu yang lebih dingin pada Minggu malam tidak mengubah kondisi ban.

"Kami berharap masalah hari ini akan berkurang sedikit karena suhunya tidak terlalu tinggi. Sayangnya, feeling-nya serupa. Jadi balapan itu sulit dan saya mendapat banyak masalah. Saya telah kehilangan banyak posisi," ucap Rossi.

"Itu bukanlah balapan yang kami harapkan," aku Rossi.

Apakah Rossi dan kru Petronasnya sudah memiliki ide untuk akhir pekan kedua di Qatar?

"Kami terlalu membebani ban belakang yang kemudian kehilangan performa dan cengkeraman. Itu masalahnya," kata pembalap berjulukan The Doctor itu.

Halaman
1234
Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved