Breaking News:

Pasca Ledakan Bom Di Makassar, Kapolres Kubu Raya Datangi Gereja-Gereja

Ia menambahkan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah umat kristiani.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pasca Ledakan Bom di makasar Kapolres Kubu Raya AKBP YANI PERMANA, S.I.K.,M.H memerintahkan jajaranya yang bertugas melakukan pengamanan di gereja-gereja agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu lakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja Minggu, 28 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pasca Ledakan Bom di makasar Kapolres Kubu Raya AKBP YANI PERMANA, S.I.K.,M.H memerintahkan jajaranya yang bertugas melakukan pengamanan di gereja-gereja agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu lakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja Minggu, 28 Maret 2021.

Kapolres Kubu Raya AKBP YANI PERMANA, S.I.K.,M.H menuturkan, personil yang melaksanakan pengamanan tempat ibadah tetap waspada pada lingkungan sekitar rumah ibadah (gereja) Guna memastikan lingkungan gereja dalam keadaan steril.

"Sehingga, kegiatan kebaktian dapat berjalan dengan khidmat, aman dan lancar,” tuturnya.

Selain melakukan pengamanan kebaktian, agar selalu lakukan koordinasi dengan pengurus tempat ibadah gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Personil Gabungan Polres Kubu Raya dan Polsek Sungai Kakap Laksanakan Patroli Blue Night

"Harapan kita semua melalui pengamanan dan sterilisasi gereja ini umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah kebaktian dengan khidmat tanpa adanya gangguan dari pihak manapun,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah umat kristiani.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Khususnya kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah, dan dalam pelaksanaan kebaktian tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. (*)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved