Breaking News:

AMERIKA Kirim Pesawat Mata-mata, China Latihan Tembak Langsung | Siap Perang di Laut China Selatan ?

latihan ini disebut-sebut sebagai langkah China untuk bersiap terhadap berbagai kemungkinan terkait eskalasi militer yang bisa saja terjadi dan meliba

Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
AMERIKA Kirim Pesawat Mata-mata, China Latihan Tembak Langsung | Siap Perang Laut China Selatan? cek di artikel ini Kamis 25 Maret 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Laut China Selatan alias South China Sea bak menjadi 'panggung' bagi militer China unjuk kekuatan.

Sementara itu, Amerika Serikat terus memantau perkembangan dari pergerakan militer China, atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Tiongkok tersebut.

Baru-baru ini, dikutip dari laman Kontan.co.id, Militer China melakukan latihan militer besar-besaran dengan aksi tembak langsung.

Di mana latihan ini disebut-sebut sebagai langkah China untuk bersiap terhadap berbagai kemungkinan terkait eskalasi militer yang bisa saja terjadi dan melibatkan Tiongkok.

Baca juga: CHINA Vs Amerika Serikat, Tiongkok Bisa Hancurkan Militer AS Jika Pecah Perang di Laut China Selatan

Terutama di kawasan Laut China Selatan dan Laut China Timur. 

Dikutip dari sumber yangsa sama, South China Sea Strategic Situation Probing Initiative (SCSPI) mengungkapkan, pada Senin 22 Maret 2021 lalu, AS mengirim pesawat mata-mata untuk melakukan pengintaian dekat wilayah pesisir Selatan China.

Mengutip Global Times, Rabu 24 Maret 2021 lalu, menurut lembaga think tank berbasis di Beijing tersebut, itu merupakan rekor baru untuk pengintaian pesawat mata-mata AS paling dekat dengan garis pantai China.

Dan, SCSPI mengungkapkan, aktivitas militer AS itu bertepatan dengan latihan tembak-menembak Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang berlangsung di wilayah tersebut.

Baca juga: CHINA Pamerkan Drone Tempur Mungil Terbaru, Tak Sampai 1 Ons | Rival Drone Amerika Black Hornet Nano

Sepanjang bulan ini, militer China melakukan latihan militer intens untuk memperkuat kemampuan Angkatan Laut mereka.

Tiga titik perairan vital jadi fokus utama PLA dalam latihan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved