Breaking News:

Terima Vaksinasi COVID Tahap ke II, Kapolsek Siding Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Seperti yang di lakukan salah seorang personil Polres Bengkayang atau Kapolsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Bambang Rudiyanto yang telah

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Bambang Rudiyanto yang telah melakukan Vaksin tahap kedua 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Vaksinasi merupakan suatu upaya untuk membentuk atau meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit dan bertujuan untuk mencegah penyakit tertentu atau menghindari risiko munculnya gejala yang berat saat terserang suatu penyakit.

Seperti yang di lakukan salah seorang personil Polres Bengkayang atau Kapolsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Bambang Rudiyanto yang telah melakukan Vaksin tahap kedua, Rabu 25 Maret 2021.

Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2. Biasanya, vaksin dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik.

Baca juga: Pemkab Bengkayang Hadirkan Posko Covid-19 di Perbatasan Kecamatan Jagoi Babang

Demikian halnya langkah pemerintah dalam penangan wabah Covid 19, pemerintah melalui vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19.

Tidak terkecuali peran serta polri khususnya jajaran Polres Bengkayang dalam rangka mensukseskan program penanganan dan pengendalian penyebaran Covid 19 dengan turut menjadi penerima Vaksin itu sendiri.

Saat ditemui usai menerima Vaksin, Ipda Bambang Rudiyanto mengatakan bahwa baru saja selesai divaksin yang kedua kalinya yang mana sebelum divaksin seperti biasa terlebih dahulu dilakukan dulu dari pihak urkes terhadap penerima Vaksin dilakukan skrining, dan setelah itu pemeriksaan suhu tubuh serta tekanan darah.

“Setelah tahap itu, para peserta vaksin pun disuntik. Kemudian setelahnya harus observasi selama 30 menit,” Jelas Ipda Bambang Rudiyanto.

Pada kesempatan itu juga, Ipda Bambang Rudiyanto tidak lupa berpesan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kecamatan Siding agar tidak usah takut untuk divaksin.

“Alhamdulillah saya sudah selesai divaksin hingga tahap ke dua dan sebagaimana kita ketahui jika Vaksin itu sudah dinyatakan aman dan halal dari badan Pom dan MUI”, pesan Ipda Bambang Rudiyanto. (*)

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved