Breaking News:

STATUS NIK Kamu Terdaftar di Kementerian Sosial Muncul di Dashboard Kartu Prakerja & Cara Mengatasi

Status tersebut muncul khusus bagi pendaftar yang tidak lolos dan menegaskan bahwa anda dipastikan tidak akan bisa ikuti pelatihan kartu prakerja.

Dashboard Prakerja
STATUS NIK Kamu Terdaftar di Kementerian Sosial Muncul di Dashboard Kartu Prakerja & Cara Mengatasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 15 sudah resmi diumumkan di www.prakerja.go.id mulai hari ini Rabu 24 Maret 2021.

Bagi yang kamu yang lolos segera verifikasi akun email kamu dan klik Gabung.

Sementara bagi yang belum lulus bisa mencoba mendaftar kembali di Kartu Prakerja Gelombang 16 yang akan dibuka besok Kamis 25 Maret 2021.

Baru-baru ini, panitia menerapkan aturan baru di Pendaftaran Kartu Prakerja, dengan memunculkan alasan kenapa belum lolos Prakerja.

Satu di antaranya status NIK Kamu Terdaftar di Kementrian Sosial Data Penerima Bantuan Sosial yang muncul di dashboard Kartu Prakerja.

Baca juga: DAFTAR Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Besok, Cek Syarat dan Cara Daftar Klik www.prakerja.go.id

Status tersebut muncul khusus bagi pendaftar yang tidak lolos dan menegaskan bahwa anda dipastikan tidak akan bisa ikuti pelatihan kartu prakerja.

Hal ini bisa saja disebabkan karena sudah pernah mendapat bantuan lain dari pemerintah serti Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan atau Bantuan UMKM.

Perlu diketahui, di masa pandemi, Kartu Prakerja menjadi program semi bantuan sosial (bansos).

Maka semua peserta yang sudah terdaftar sebagai penerima bansos lainnya di Kementerian Sosial (Kemensos) tidak akan dapat lagi menjadi penerima Kartu Prakerja.

Pendaftar yang sudah pernah menerima bantuan sosial seperti DTKS, Bantuan Subsidi Upah (BSU), atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tidak bisa menerima Kartu Prakerja untuk asas pemerataan.

Halaman
1234
Penulis: Nasaruddin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved