Breaking News:

Pemkot Singkawang Bersiap Bangun Tiga Gerbang Batas Daerah

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, pembangunan gerbang ini disesuaikan dengan nuansa Adat dan Budaya khas di Kota Singkawang yaitu Tiday

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat pembahasan pembangunan gerbang oleh Pemerintah Kota Singkawang, Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan Pemerintah Kabupaten Sambas di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Sabtu 20 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Penuhi visi misi Singkawang Hebat, Pemerintah Kota Singkawang berencana membangun tiga buah gerbang di masing-masing pintu masuk Kota Singkawang di Kecamatan Singkawang Selatan, Singkawang Timur dan Singkawang.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, pembangunan gerbang ini disesuaikan dengan nuansa Adat dan Budaya khas di Kota Singkawang yaitu Tidayu atau Tionghoa, Dayak dan Melayu.

"Pintu gerbang yang akan dibangun merupakan salah satu visi misi Pemkot Singkawang, dimana Detail Engineering Design (DED)-nya sedang dilakukan dan direncanakan akhir tahun 2021 sudah bisa direalisasikan pembangunannya," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Minggu 21 Maret 2021.

Baca juga: Polres Singkawang Berencana Terapkan ETLE di Kota Singkawang, Berikut Penjelasan Kasat Lantas

Pembangunan gerbang di tiga pintu masuk Kota Singkawang ini, dia katakan, tentunya memerlukan kerja samayang baik dengan Pemkab di tiga wilayah seperti Pemkab Sambas dan Bengkayang.

Pada Sabtu 20 Maret 2021 kemarin, Wali Kota sudah melakukan pertemuan bersama Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan Bupati terpilih Sambas Satono, dimana dalam pertemuan ini, Dinas PUPR Kota Singkawang juga memaparkan design gerbang yang nantinya akan dibangun tersebut.

Tjhai Chui Mie mengatakan, pembangunan gerbang tersebut juga akan menambah suatu keindahan serta memperjelas batas wilayah Singkawang, Sambas dan Bengkayang.

"Tentu dengan harapan nantinya setelah kami menyetujui dan menyepakati sesuai dengan design yang akan dikoreksi nantinya, tentu lahan disekitarnya harus dibebaskan," katnya.

Pembebasan lahan tersebut, dia katakan, penting untuk dilakukan, pasalnya Tjhai Chui Mie juga berniat untuk membangun rest area disekitar gerbang yang akan dibangun tersebut. 

"Jika mungkin ada lahan yang milik tuan rumah, tentu kami bisa kasi mereka untuk tempat berjualan disitu," katanya.

Dia menambahkan, dari pertemuan ketiga Kepala Daerah kemarin, sudah menyepakati pembangunan gerbang ini, bahkan dia mengungkapkan Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis juga mengapresiasi rencan baik ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved