Breaking News:

Polres Kayong Utara Gelar Soft Launching Program Agro Sinergi Tani, TNI, Polri dan Santri

Mudah-mudahan kedepan nanti tidak ada antrian-antrian BLT dengan menggantungkan hidupnya dengan bantuan pemerintah,

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K., S.H., M.Hum 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA -  Kapolres Kayong Utara,  AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K., S.H., M.Hum, membuka buka kegiatan Soft Launching Program Agro Sinergi Tani, TNI, Polri dan Santri, di halaman Rumah Dinas Jabatan Kapolres, Sukadana, Jumat 19 Maret 2021.

Kegiatan launching dihadiri pula Bupati Kayong Utara, Citra Duani, anggota DPRD KKU, Dedi Effendi, jajaran Kapolsek beserta anggota jajaran Polres Kayong Utara, Koramil Sukadana, unsur Forkopimda di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, terutama Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan, serta menggandeng pondok pesantren di Sukadana.

Kapolres Kayong Utara, Bambang SW. mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya di Kayong Utara, sehingga ketahanan pangan perlu ditingkatkan salah satunya melalui kegiatan Agro Sinergi Tani, TNI, Polri dan Santri.

"Tentunya TNI Polri akan menjadi pondasi dalam kegiatan tersebut, saat ini kami gandeng santri karena santri ini memiliki peran strategis untuk memberikan sosialisasi dan memberikan informasi terkait dengan tata cara pengelolaan lahan," kata Bambang Sukmo Wibowo.

Bambang menilai, di Kayong Utara banyak memiliki lahan tidur yang semestinya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kesejahteraan dalam hal ini tanaman produktif.

"Oleh karena itu, dengan adanya program ini tentu manfaat yang paling penting adalah mereka bisa mendapatkan informasi dan mendapatkan motivasi,"imbuhnya.

Baca juga: Satgas Ops Preemtif Polres Kubu Raya Kerjasama dengan kelompok Tani Sido Mulyo Tangani Karhutla

Ditambahkan Kapolres, kerjasama dengan Pemerintah Daerah, melalui Dinas Pertanian dengan PPLnya akan mendorong itu. Setidaknya kata Bambang, informasi ini bisa tersampaikan ke masyarakat bahwa yang tidak membidangi pertanian pun bisa melakukan, apalagi mereka yang sudah memiliki tanah dan tempat yang strategis jika mereka yang statusnya sebagai petani.

"Harusnya jangan menjadi buruh, jadi tidak ada lagi pengangguran-pengangguran karena alasan pandemi itu," tegas Bambang.

Kapolres pun berharap kedepannya masyarakat dapat membantu program pemerintah ini.

"Mudah-mudahan kedepan nanti tidak ada antrian-antrian BLT dengan menggantungkan hidupnya dengan bantuan pemerintah, tetapi berusaha membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan di masyarakat,"sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis dilaksanakan pula penanaman bibit tanaman produktif oleh Bupati Citra Duani, Kapolres Kayong Utara Bambang Sukmo Wibowo dan tamu undangan lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved