Breaking News:

Satgas Ops Preemtif Polres Kubu Raya Kerjasama dengan kelompok Tani Sido Mulyo Tangani Karhutla

Semoga dengan adanya kerjasama dengan para kelompok tani dan sosialisasi ini, Kabupaten Kubu Raya bisa bebas dari karhutla

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Kasatgas Ops Preemtif Polres Kubu Raya, Ipda Agus Salim melakukan kunjungan koordinasi dan kerjasama dengan anggota kelompok tani Sido Mulyo, Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis 18 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kasatgas Ops Preemtif Polres Kubu Raya, Ipda Agus Salim Melakukan kunjungan koordinasi dan kerjasama dengan anggota Kelompok Tani Sido Mulyo, Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kecamatan  Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis 18 Maret 2021.

Kunjungan kali ini bertujuan dalam upaya kerjasama pencegahan karhutla, dimana nantinya para petani dalam mengarap lahannya harus menerapkan sesuai aturan yang telah dikeluarkan pemerintah Provinsi kalbar, sesuai Pergub 103 tentang membuka lahan dengan menerapkan kearifan lokal.

”Kunjungan kita kepada para kelompok tani guna mensosialisasikan aturan yang telah di atur dalam Pergub Nomor 103 tentang membuka lahan dengan kearifan Lokal sehingga nantinya para kelompok tani bisa menerapakan aturan tersebut sehingga kebakaran Lahan dan hutan di kabupaten Kubu Raya bisa diminimalisir,” jelas Agus Salim.

Selain kunjungi para petani, pihaknya juga membagikan leflet dan memasang spanduk stop membakar hutan dan lahan yang kita tempatkan di lahan yang sering terjadinya karhutla.

"Semoga dengan adanya kerjasama dengan para kelompok tani dan sosialisasi ini, Kabupaten Kubu Raya bisa bebas dari karhutla,” tambah Agus Salim.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved