Breaking News:

Peringati Hari Jadi Ketapang ke-603, Wabup Sebut SDM di Ketapang Terus Meningkat

Hal itu disampaikan Farhan dalam amanatnya pada upacara peringatan hari jadi Ketapang ke-603, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Ketapang, Kami

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-603. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan menyampaiakan capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang pada bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia menyebut, SDM di Ketapang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Hal itu disampaikan Farhan dalam amanatnya pada upacara peringatan hari jadi Ketapang ke-603, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Ketapang, Kamis 11 Maret 2021.

"Peningkatan tersebut tentu menggambarkan bahwa masyarakat Kabupaten Ketapang semakin sehat, cerdas, dan produktif," kata Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang tersebut.

Baca juga: Pelaku UMKM Ketapang Terbantu Listrik PLN

Sementara, dari sisi pemerataan pembangunan, jelas Farhan, Pemkab Ketapang terus berupaya dan memacu untuk meningkatkan kemandirian desa sebagai salah satu program prioritas pembangunan.

Pada akhir amanatnya, Farhan kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat Ketapang tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah masuk pada pola kehidupan baru. 

Masyarakat juga diharapkan dapat secepat mungkin bisa beradaptasi terhadap segala perubahan. 

“Masyarakat global memaksa kita pada perubahan menuju pola hidup baru yang lebih sehat, lebih peduli dan lebih inovatif. Ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita bersama untuk dapat segera beradaptasi terhadap dinamika perubahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi menuturkan melalui momen bersejarah ini, dirinya mengajak kepada semua kalangan masyarakat Ketapang untuk bersatu memutus mata rantai Covid-19. 

"Mari satukan hati, satukan tekad dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan. Itu semua demi menuju Ketapang yang maju dan sejahtera. Selamat hari jadi Ketapang," kata Febriadi. 

Pada pelaksanaan upacara, dihadiri seluruh pimpinan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Ketapang. Adapun tema peringatan hari jadi Ketapang tahun 2021 ini yakni 'Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera'. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved