Gunakan Spanduk, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong dan Polsek Mukok Sosialisasikan Karhutla pada Warga

mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan Karhutla, membangun sinergi antara masyarakat

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Entikong
Bhabinkamtbmas Polsek Entikong Briptu Roi Hermanto sebagai upaya penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Entikong, Selasa 16 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -  Sebagai upaya penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kecamatan Entikong, Bhabinkamtbmas Polsek Entikong Briptu Roi Hermanto sosialisasikan bahaya karhulta pada warga, Selasa 16 Maret 2021.

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menyampaikan bahwa dengan melakukan sosialisasi bahaya karhutla kepada masyarakat di Kecamatan Entikong, pihaknya memberikan imbauan agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar.

“Bhabinkamtibmas turun ke Desa Binaan untuk menyambangi warga, meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” ungkapnya.

Baca juga: Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Meliau

Ditambahkan Oloan Sihombing, dampak dan akibat buruk yang dialami sangat berbahaya bagi kesehatan serta dapat terjerat sanksi pidana jika masyarakat membakar hutan atau lahan secara sembarangan.

Kegiatan serupa juga dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mukok Aipda Anang Suwantoro, menyambangi warga Desa Semuntai, mengajak  untuk melakukan cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa 16 Maret 2021.

Pada Kesempatan tersebut dirinya menyempatkan diri melakukan penyampaian pesan Kamtibmas tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Sehingga warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Selain itu mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan Karhutla, membangun sinergi antara masyarakat.

“Apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke Bhabinkamtibmas ataupun ke Mukok, ucap Aipda Anang Suwantoro.

Bhabinkamtibmas Desa Mukok Aipda Anang Suwantoro mengajak warga Desa Semuntai untuk melakukan cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa 16 Maret 2021.
Bhabinkamtibmas Desa Mukok Aipda Anang Suwantoro mengajak warga Desa Semuntai untuk melakukan cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa 16 Maret 2021. 

Kapolsek Mukok AKP Supriyanto mengatakan, apabila masyarakat ingin membuka lahan jangan dengan cara dibakar.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi tentang Karhutla ini, masyarakat akan mengerti dan sadar bahwa dampak membakar hutan dan lahan sangat buruk bagi manusia dan hewan,” harap Kapolsek, Supriyanto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved