Breaking News:

Bantuan CSR BRI Cabang Sanggau Sasar Empat Pasar

Selain bantuan sarana dan prasarana pasar, ada juga bantuan dari Yayasan BRIKASIH sebesar Rp 25 juta rupiah untuk pembangunan Gereja Santo Mikhael Agu

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Sanggau, Eko Hary Wijayanto saat menyerahkan bantuan CSR secara simbolis kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi di depan Kantor Bupati Sanggau, Selasa 17 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - BRI Kantor Cabang Sanggau menyerahkan bantuan CSR berupa sarana dan prasarana pasar guna mendukung adaptasi kebiasaan baru. Secara simbolis bantuan diserahkan Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Sanggau, Eko Hary Wijayanto kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi di ruang kerja Bupati Sanggau, Selasa 17 Maret 2021.

Ada empat pasar yang menerima bantuan CSR, diantaranya Pasar Senggol Sanggau, Pasar Sentral Sanggau, Pasar Sayur Sosok dan Pasar Sayur Kembayan. Total keseluruhan bantuan itu senilai Rp 100 juta rupiah, dengan rincian berupa wastafel cuci tangan 10 set, mesin air onga ples kato lengkap adaptor dan selang 2 set.

Kemudian sprayer disinfektan 14 liter 10 set, disinfektan (1 jerigen isi 5 liter) 10 jerigen, handsanitizer (1 jerigen isi 5 liter) 8 jerigen, sabun cair (1 jerigen isi 5 liter) 8 jerigen, petunjuk arah ukuran 1,00 x 0,65 M sebanyak 8 set, dan plang wajib masker ukuran 0,75 x 0,50 M sebanyak 16 set.

Selain bantuan sarana dan prasarana pasar, ada juga bantuan dari Yayasan BRIKASIH sebesar Rp 25 juta rupiah untuk pembangunan Gereja Santo Mikhael Agung Stasi Penyelimau Hilir.

Baca juga: Uskup Sanggau Berulang Tahun, Ini Harapan ISKA Sekadau

"Hari ini dari BRI Cabang Sanggau menyerahkan bantuan untuk gereja di Penyelimau dan saya menyaksikannya. Saya mengucapkan terima kasih bentuk kepedulian dalam CSR nya BRI, Semoga kedepan program ini terus berlanjut,"katanya.

Selain itu juga, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, BRI Cabang Sanggau menyerahkan bantuan kepada pemerintah daerah yang diperuntukan untuk empat pasar.

"Ada beberapa alat salah satunya alat untuk cuci tangan, tong air, ada fasilitas untuk memberikan informasi wilayah ini wilayah wajib masker, penunjuk arah di pasar dan seterusnya. Sudah dibuat oleh BRI melalui dana CSR nya, dan saya sudah menerima bantuan itu sebagai Bupati saya mengucapkan banyak terima kasih,"ujarnya.

Untuk itulah, PH sapaan akrabnya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan benar. "Kalau sudah dibantu nanti lalu meliharanya pun ndak mampu, Terutama di pasar ini karena ini tidak gampang juga. Ini juga musim pandemi Covid-19 ini sangat penting,"ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Sanggau, Eko Hary Wijayanto menyampaikan bahwa hari ini BRI Cabang Sanggau memberikan bantuan CSR untuk empat pasar yang ada di Kabupaten Sanggau masing-masing Rp 25 juta.

"Berupa alat-alat untuk mendukung pola hidup baru dalam rangka mengantisipasi virus Covid-19,"katanya.

Ini, lanjutnya adalah salah satu bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat agar dapat terhindar dari Covid-19. Termasuk juga membantu pemerintah daerah Kabupaten Sanggau dalam memerangi Covid-19.

Selain itu, CSR kedua adalah bantuan untuk pembangunan Gereja di Penyelimau. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Penyelimau. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved