Breaking News:

Demokrat Kalbar

PROFIL Lengkap 7 Kader Demokrat Kalbar yang Hadiri KLB Deli Serdang, Ada Eks Wakil Ketua DPRD Kalbar

Pernah menjadi Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, Ketua DPC Demokrat Sintang dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar. Menjadi caleg kembali pada 2019

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
IST
Partai Demokrat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Erma S Ranik mengungkapkan latar belakang tujuh oknum kader yang mengikuti KLB di Deli Serdang.

Dijelaskan Erma, Nico R. Toun terdaftar sebagai pengurus DPD Partai Demokrat Kalbar periodesasi sekarang. 

Pernah menjadi Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, Ketua DPC Demokrat Sintang dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar. Menjadi caleg kembali pada 2019, namun belum terpilih.

Sementara itu, Suprianus Pian T terdaftar sebagai pengurus, namun tidak pernah terlihat. Caleg DPRD Provinsi Kalbar namun tidak terpilih.

Baca juga: Ekspresi Legislator DPRD Sintang Takut Jarum Suntik, Santosa Rela Jadi Sandaran Koleganya

Untuk D. Danggong Kader Demokrat Kota Pontianak, tidak masuk struktur kepengurusan. Pernah menjadi caleg DPRD Kota Pontianak, namun tidak terpilih.

Kemudian Markus, S.H, Kader Demokrat Sekadau yang sudah mengundurkan diri. Pilkada 2020 menjadi kuasa hukum dari paslon lawan Partai Demokrat.

Agus Kasmayani, Pengurus DPC Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua BPOKK, Mantan anggota DPRD Kapuas Hulu, dan Caleg 2019 namun belum terpilih.

Iskandar, kader Demokrat Kabupaten Kayong Utara. Mantan Ketua DPC Demokrat Kayong Utara. 

Jumpo, kader Demokrat Kabupaten Ketapang, pernah menjadi caleg namun belum terpilih.

"Tujuh nama ini kami ketahui dengan berbagai rekaman video, dan lain-lain ada di KLB Deli Serdang, Kami mendapatkan foto peserta dengan Pak Nazaruddin mantan Bendum Partai Demokrat dan juga menghadiri KLB," kata Erma, Selasa 16 Maret 2021.

"Ada pengakuan dari mereka, mereka hadir ke sana dalam kondisi sadar, cuma dari pengakuan beliau-beliau mereka kaget dengan terpilihnya Pak Moeldoko, mereka berfikir akan mendukung Marzuki Alie," tambahnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved