Breaking News:

Pengurus Perkumpulan Lawang Kekayun Dilantik, Diharapkan Dapat Beri Masukan ke Pemda 

Pada kesempatannya, Marwan menjelaskan bahwa pelantikan ini untuk memberitahukan kepada khalayak ramai bahwa dewan pengurus besar Perkumpulan Lawang K

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelantikan Pengurus Perkumpulan Lawang Kekayun Periode 2021 -2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Asisten II Setda Ketapang, Marwan Noor menghadiri pelantikan Pengurus Perkumpulan Lawang Kekayun di Hotel Grand Zuri Ketapang, Minggu 14 Maret 2021.

Dalam kegiatan, Junaidi dikukuhkan sebagai Ketua Perkumpulan Lawang Kekayun periode 2021-2024. Sedangkan Wakil Ketua dijabat Rion Sardi. Sekretaris dan bendahara diisi M. Dedi Wahyudi dan Luqmanulhakim.

Pada kesempatannya, Marwan menjelaskan bahwa pelantikan ini untuk memberitahukan kepada khalayak ramai bahwa dewan pengurus besar Perkumpulan Lawang Kekayun yang lama telah berakhir masa jabatannya dan telah terpilih susunan pengurus yang baru.

Baca juga: Peringati HUT Ketapang ke-603, Kejari Ketapang Gelar Fun Bike 

Selain kegiatan acara pelantikan, sebelumnya dewan pengurus besar Perkumpulan Lawang Kekayun juga telah mengadakan musyawarah besar. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan tata cara dalam berorganisasi. Kepada dewan pengurus besar Perkumpulan Lawang Kekayun agar dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dan dapat menjadi pelopor dalam upaya mempertahankan seni dan budaya," kata Marwan.

Selain itu Marwan juga mengharapkan pengurus Lawang Kekayun yang baru dilantik agar dapat memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah Daerah Ketapang terhadap upaya-upaya dalam mempertahankan warisan leluhur. 

"Saya juga berharap agar dapat bekerja sama dalam upaya mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar menghasilkan ide-ide inovatif untuk melanjutkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Dewan Pengus Besar Perkumpulan Lawang Kekayun Ketapang.

Untuk itu ia pun berhara dengan kepengurusan yang baru ini, Dewan Pengurus Besar Perkumpulan Lawang Kekayun semakin bertambah maju dan semakin giat dalam menggalakkan pelestarian adat dan budaya leluhur di Ketapang, terutama adat dan budaya Melayu.

"Setahu saya perkumpulan perkumpulan lawan kekayun ini sejak dibentuk sampai sekarang tetap konsisten dengan pelestarian Adat dan Budaya Melayu di Ketapang ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved