Breaking News:

Imigrasi Kelas III TPI Putussibau Gagalkan 7 Orang Warga Makassar Menuju Malaysia

"Untuk sementara tidak dibolehkan warga kita berpergian ke negara Malaysia, karena masih sama-sama lockdown," ucapnya.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau M. Ali Hanafi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau M. Ali Hanafi menyatakan, dimana pada awal Februari 2021 kemarin kalau pihaknya telah menggagalkan 7 orang warga negara Indonesia dari Makassar, yang diduga akan kerja ke Malaysia.

"Dimana dari 7 orang tersebut diantaranya ada yang bawa anak kecil, dan kemarin mereka kami temukan di Kecamatan Badau, dan dilakukan pemeriksaan, dan sudah dipulangkan ke daerahnya masing-masing," ujarnya kepada wartawan, di Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, Rabu 10 Maret 2021.

Hanafi memastikan, kalau pihaknya bersama tim gabungan di perbatasan, terus melakukan pengawasan secara ketat di wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu.

"Untuk sementara tidak dibolehkan warga kita berpergian ke negara Malaysia, karena masih sama-sama lockdown," ucapnya.

Baca juga: Imigrasi Putussibau Komitmen Jaga WBK dan WBBM, Ini Pesan Wabup Kapuas Hulu

Untuk pengawasan wilayah Perbatasan tersebut, jelas Hanafi, dalam tiga bulan sekali Imigrasi Putussibau mengikuti patroli gabungan.

"Kita tetap menjaga sinergitas untuk sama-sama menjaga wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Dijelaskannya, biarpun masih dalam kondisi wabah penyebaran virus Corona, Imigrasi dan bersama pihak lainnya di wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu, tetap melaksanakan monitoring dan patroli gabungan.

"Jadi dalam kerjasama tim gabungan, melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. Tapi tetap saling berkomunikasi dan koordinasi, sehingga semua aktivitas di wilayah perbatasan termonitor dengan baik," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved