Breaking News:

Muhammad Pagi Minta Seluruh Camat Bentuk Komando Satgas Penanggulangan Bencana

"Jadi tugasnya nanti bukan hanya untuk penanggulangan kebakaran, melainkan untuk seluruh bencana yang terjadi di Kabupaten Mempawah," tegasnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah, lakukan rapat evaluasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Mempawah, Selasa 9 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah, lakukan rapat evaluasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Mempawah.

Rapat evaluasi tersebut dilaksankan di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Selasa 9 Maret 2021.

Wakil Bupati Muhammad Pagi, meminta seluruh Camat untuk membentuk komando satgas penanggulangan bencana di tingkat Kecamatan.

"Jadi tugasnya nanti bukan hanya untuk penanggulangan kebakaran, melainkan untuk seluruh bencana yang terjadi di Kabupaten Mempawah," tegasnya.

Baca juga: Wabup Muhammad Pagi Pinta Camat dan Kades Sosialisasikan Perbup Nomor 68 Tahun 2021

Muhammad Pagi juga menyebut, satgas tersebut nantinya mungkin saja diketuai oleh Kepala Camat.

"Untuk ketuanya nanti mungkin langsung Camat, setelah itu wakil-wakilnya yakni Danramil dan Kapolres, dan anggotanya yakni Perangkat Desa, Puskesmas, dan Perusahaan-perusahaan yang ada di wilayahnya masing-masing," jelas Wabup.

Dirinya juga meminta kepada para Camat membentuk kelompok-kelompok masyarakat.

"Serta juga sangat diwajibkan kepada kepala Desa untuk membentuk kelompok masyarakat di bidang penanggulangan bencana," terangnya.

Dirinya berharap dengan terbentuknya satgas-satgas penanggulangan bencana, membuat penanganan tentang bencana menjadi lebih cepat.

"InsyaAllah pendanaannya akan kita bantu usahakan melalui APBD," tegasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved