Breaking News:

Hindari Permasalahan Saat Pengadaan Barang/Jasa, Pemkab Mempawah Gelar Pertemuan Bersama Ahli

Dia juga menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen,

TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, membuka secara resmi kegiatan pembahasan permasalahan dan solusi dalam penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah di Kabupaten Mempawah, Kamis 4 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, membuka secara resmi kegiatan pembahasan permasalahan dan solusi dalam penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah di Kabupaten Mempawah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Chandramidi Mempawah, Kamis 4 Maret 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Mempawah, Ismail, serta sebagai pemateri yakni saksi Ahli KPK/Instruktur Ahli PBJ-LKPP, Dr Fahrurrazi.

Baca juga: Wabup Mempawah Minta Seluruh Penyelenggara Pengadaan Barang/Jasa Bekerja dengan Integritas Tinggi

Kepala Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Mempawah, Hamidia Norfal, menyebutkan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada Perpres Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Perubahan Perpres Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta aturan-aturannya.

"Serta DPA Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Mempawah Tahun 2021, Kegiatan Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa Sub. Kegiatan Pembinaan Dan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa," jelasnya.

Dia juga menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan dan POKJA Pemilihan dalam bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

"Sebagai langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa yang terhindar dari permasalahan, yang hasilnya dapat bermanfaat bagi kelancaran tugas pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat," tukasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved