Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Ingin Wujudkan Wisata Birokrasi di Pemprov Kalbar

Dikatakannya sejak menjabat sebagai Wako Pontianak dirinya banyak dibantu dan dibimbing langsung oleh Kepala LAN RI.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Sutarmidji saat menandatangani DIPA di Hotel Aston Pontianak, Kamis 4 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menginginkan birokrasi di Pemprov Kalbar bisa menjadi wisata edukai dan menjadi percontohan untuk daerah lainnya.

Tak hanya fokus pada bidang pelayanan, ASN Pemprov Kalbar juga terus didongkrak untuk meningkatkan kemampuan untuk terus melakukan inovasi.

“Pengembangan ASN yang kita lakukan dengan mengirim ke berbagai kegiatan pendidikan penunjang, pendidikan keprofeisonalan, dan menjadi narasumber diberbagai acara,” ujarnya.

Hal itu disampaikan usai Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaunching Tata Naskah Dinas Elektronik ( Kapuas) dan Budaya Kerja ASN yang Profesional, Responsif, Integritas,Melayani, Akuntabel (PRIMA) di Hotel Aston Pontianak, Kamis 4 Maret 2021.

Dikatakannya sejak menjabat sebagai Wako Pontianak dirinya banyak dibantu dan dibimbing langsung oleh Kepala LAN RI.

Baca juga: Pemprov Kalbar Launching Inovasi Tata Naskah Elektronik dan Budaya Kerja ASN yang Prima

“Ketika saya di kota, kota itu berhasil seperti yang disampaikan Kepala LAN, kota itu dalam setahun bisa 200 daerah lain yang datang untuk berkunjung. Sehingga bisa jadi pariwisata birokrasi, “ jelasnya.

Dikatakannya inovasi dalam birokrasi itu penting. Lalu bisa dijadikan objek untuk mengajak orang datang, karena di Kota Pontinak pasa masa kepemimpinannya dalam setahun saja pernah 214 daerah yang berkunjung.

“Bahkan Jayapura pernah mengrim 100 orang dalam waktu satu bulan. Jadi pasti berdampak ke sektor lain seperti perhotelan dan tentu akan meningkatkan PAD,”ujarnya.

Gubernur Sutarmidji juga mengingatkan Pempriv Kalbar menjadi wisata birokrasi dan bisa menjadi percontohan.

“Saya ingin itu juga menjadi inovasi dan menjadi wisata birokrasi seperti saat saya di kota bisa dicontoh daerah lain dan mereka belajar untuk datang ke daerah kita,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved