Breaking News:

Tatap Muka Dengan LDII dan Senkom, Sat Intelkam Polres Landak Ajak Cegah Radikalisme

"Saya mewakili Kasat Intelkam Polres Landak meminta maaf tidak dapat hadir pada hari ini, dikarenakan beliau sedang ada kegiatan lainnya," jelasnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Sat Intelkam saat melaksanakan tatap muka bersama pengurus LDII dan Senkom pada Rabu tanggal 3 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sat Intelkam Polres Landak melaksanakan tatap muka dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Landak dan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Landak pada Rabu 3 Maret 2021.

Kegiatan tatap muka dilaksanakan di kediamam Yanto yang merupakan Anggota Senkom bertempat di jalan Raya Ngabang-Pontianak KM 4, Dusun Binjai, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Ketua LDII Kabupaten Landak Wagino yang sekaligus selaku pembina Senkom Mitra Polri Kaupaten Landak mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan dari Polres Landak telah bersedia hadir untuk bertatap muka.

Sehingga kata Wagino, pada hari ini dapat bersilahturahmi dan saling mengenal.

"Tentunya untuk kita saling bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di daerah kita," ujarnya.

Baca juga: LDII Singkawang Gelar Seminar Kesehatan Wanita Menjaga dan Merawat Alat Reproduksi

Diakuinya, sebagai Senkom pihaknya telah memiliki Surat Keputusan (SK) Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Kalimantan Barat, Nomor : KEP-12/PENGPROV.Q-SK.MP/IX/2020, tentang Pengesahan Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Landak Masa Bhakti 2020-2025.

Dimana selaku Pembina adalah Wagino, Ketua Sarno, Wakil Ketua Imam Dimyati, Sekretaris Suyanto, Bendahara Jaja Subagja, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Suwardana, Bidang Pengamanan dan Penanganan Bencana Joko Sudarsono, Bidang Publikasi, Hubungan Masyarakat, dan Antar Lembaga Sutarto.

Sementara itu Kanit IV Sat Intelkam Polres Landak Aipda Mulyana mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak sekalian yang telah menerima pihaknya dengan baik pada pertemuan tatap muka kali ini.

"Saya mewakili Kasat Intelkam Polres Landak meminta maaf tidak dapat hadir pada hari ini, dikarenakan beliau sedang ada kegiatan lainnya," jelasnya.

Ia juga memaparkan, maksud dari pihaknya datang dan melaksanakan tatap muka ini adalah ingin berkenalan dengan bapak-bapak sekalian. Dikarenakan ada mendapatkan informasi bahwa Senkom Kabupaten Landak telah dibentuk.

"Maka dari itu kami mengajak bapak-bapak dari Senkom sekalian, untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di daerah kita. Kami nantinya juga akan meminta Senkom ini untuk melakukan pengamanan pada kegiatan tertentu," terangnya.

Selain itu, memohon informasinya sekecil apa pun untuk dishare kepada kami terutama permasalahan Radikalisme.

"Kita di sini mengkhususkan keamanan dalam Negeri, karena pada akhir-akhir ini di negara kita timbul gejolak yang berkaitan dengan SARA, yang disebabkan oleh kelompok radikal dan Intoleran," tambahnya.

Maka dari itu lanjut Mulyana, mari kita awasi bersama kelompok-kelompok tersebut di wilayah kita masing-masing. "Minimal di sekitar tempat tinggal kita. Ke depannya kita akan terus berkomunikasi secara rutin," pungkasnya. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved