Breaking News:

PT WHW Salurkan Bantuan CSR untuk Kesehatan Balita di Kecamatan Kendawangan

Secara simbolik bantuan tersebut diserahkan oleh Manajer Community PT WHW Mujiati ke Kepala Desa Mekar Utama, Hartono beserta jajarannya untuk selanju

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PT WHW Menyalurkan Bantuan Makanan untuk Gizi Tambahan bagi Balita di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery kembali berkontribusi ke warga sekitar perusahaan dengan menyalurkan bantuan makanan tambahan bagi balita di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Kamis 18 Februari 2021.

Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Kesehatan Masyarakat, PT WHW menyalurkan bantuan makanan berupa 400 box susu bagi balita, khususnya batita dan datita, serta 138 kacang hijau kemasan 250 gram.

Direktur PT WHW, Boni Subekti, mengatakan PT WHW terus memberikan perhatian yang lebih terhadap kesehatan masyarakat yang berada di lingkungan sekitar perusahaan, tak terkecuali balita.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kami yang konsisten membantu masyarakat dalam semua lini kehidupan masyarakat di sekitar perusahaan,” kata Boni Subekti.

Secara simbolik bantuan tersebut diserahkan oleh Manajer Community PT WHW Mujiati ke Kepala Desa Mekar Utama, Hartono beserta jajarannya untuk selanjutnya dilakukan distribusi bantuan oleh Posyandu setempat.

Baca juga: PT WHW Kembali Salurkan Bantuan CSR Guna Pelestarian Budaya dan Kesehatan Masyarakat

Para bidan yang bertugas di Posyandu di Kecamatan Kendawangan khususnya bidan Desa di area Desa Mekar Utama yang akan memberikan bantuan tersebut ke warga sesuai kebutuhan gizi masing-masing batita dan datita.

Pj Kepala Desa Mekar Utama, Hartono, mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya guna peningkatan kesehatan ratusan balita di wilayahnya.

“Kami dari Pemerintah Desa Mekar Utama mengucapkan ribuan terima kasih dan sangat apresiasi sekali atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PT WHW terhadap masyarakat. Kami berharap kegiatan ini berkesinambungan sebagai upaya peningkatan kesehatan gizi bagi balita yang ada di desa kami,” ujar Hartono.

PT WHW Menyalurkan Bantuan Makanan untuk Gizi Tambahan bagi Balita di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.
PT WHW Menyalurkan Bantuan Makanan untuk Gizi Tambahan bagi Balita di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Sebelumnya, PT WHW juga telah melaksanakan program bantuan vitamin bagi anak usia 2-12 tahun bagi Warga Desa Mekar Utama, pada Desember 2020.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan bantuan vitamin dan makanan tambahan sebagai kontribusi perusahaan PT WHW untuk menjaga kecukupan gizi masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat sekitar perusahaan.

Program CSR PT WHW memiliki agenda kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, infrastruktur, kemandirian ekonomi, keagamaan, sosial budaya, kepemudaan, dan penguatan kelembagaan komunitas.

Dengan program CSR tersebut merupakan aksi wujud nyata PT WHW untuk kemajuan warga sekitar yang lebih sejahtera. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved