Breaking News:

Login WWW.Depkop.go.id Cara Daftar BLT UMKM BRI Maret 2021 & Klaim E From BRI co.id Rp 2,4 Juta

Setelah pemerintah menyelesaikan penyaluran tahap 2, kini Pemerintah memastikan akan melanjutkan program BLT UMKM 2021 di tahap 3

TRIBUN/ISTIMEWA
BLT UMKM Banpres BPUM 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahun 2021 dipastikan lanjut.

Setelah pemerintah menyelesaikan penyaluran tahap 2, kini Pemerintah memastikan akan melanjutkan program BLT UMKM 2021 di tahap 3.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Askolani mengatakan pelaksanaan program ini masih disiapkan dan akan dimulai pada Maret 2021.

"Insya Allah lagi disiapkan untuk pelaksanaan dimulai bulan Maret," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin 1 Maret 2021.

Sementara itu, terkait besaran anggaran dan skema proses pencairan, Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria mengatakan masih dalam tahap perumusan.

"Detail masih dalam perumusan regulasi. Ditunggu saja," kata dia.

Bantuan tunai itu diberikan kepada pengusaha sebagai hibah, bukan hutang atau kredit sebesar Rp 2,4 juta melalui bank penyalur BRI atau BNI.

Bagi yang hendak mendaftar siapkan seluruh berkas persyaratan agar saat pengumuman pembukaan bisa langsung daftar.

Untuk pengajuan atau pendaftaran harus dilakukan langsung ke Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabuapten Kota sesuai persyaratan secara luring atau offline.

Selanjutnya baru diarahkan untuk mengisi data secara online melalui link yang sudah ditentukan oleh Dinas Koperasi UKM setempat.

Halaman
1234
Penulis: Madrosid
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved