Breaking News:

Coming Soon, HMI Komisariat Syariah Akan Gelar Basic Training Jilid II

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Kamis 18 Maret 2021, di Miftahul Ulum 2, Parit Rintis Punggur Kecil, Kecamatan Sui Kakap, Kabup

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
HMI Komisariat Syariah Cabang Pontianak akan gelar Latihan Kader 1 Jilid 2 dengan mengusung tema Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, serta Menanamkan Jiwa Ke HMI-an yang Berkarakter dan Sadar Akan Fungsi Dalam Berorganisasi di Era Industry 4.0. 

Citizen Reporter

Ebby Abadi (PDD)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - HMI Komisariat Syariah Cabang Pontianak akan gelar Latihan Kader 1 Jilid 2 dengan mengusung tema Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, serta Menanamkan Jiwa Ke HMI-an yang Berkarakter dan Sadar Akan Fungsi Dalam Berorganisasi di Era Industry 4.0.

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Kamis 18 Maret 2021, di Miftahul Ulum 2, Parit Rintis Punggur Kecil, Kecamatan Sui Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Selamet Riyadi selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kesulitan pasti di alami panitia namun persiapan sudah mencapai 45%.

"Untuk kesulitan ya pastinya ada karena gak semua panitia stay di Pontianak. Untuk persiapan saat ni sudah mencapai 45% karena kita sudah ada tempat untuk LK nanti," ujarnya, Selasa 2 Maret 2021.

Baca juga: Sukses Gelar Latihan Kader 1 HMI Komisariat Hukum, Ini Harapan Ketum

Pendaftaran LK 1 Jilid 2 kali ini secara online pada 8-14 Maret 2021 dengan mengisi kelengkapan berkas di google form (https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSctuVizFYogLqTNryiJwqy-4NGrHhMRNlwoGCuAId5amSv6SA/viewform?usp=sf_link) lalu verifikasi data dan langsung screening pada 15-17 Maret 2021 secara offline di Graha HmI Cabang Pontianak. Tahap terakhir ialah pelaksanaan LK 1 pada 18-21 Maret 2021 secara face to face di lokasi LK 1.

"Untuk peserta diluar daerah itu harus datang ke Pontianak karena kita mengadakan LK 1 Jilid 2 ini secara face to face dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Selamet.

Selanjutnya disampaikan juga oleh Kanda Chaerul Hatami selaku Ketua Umum Komisariat Syariah bahwa semua organisasi bisa menjadi pilihan asal itu sesuai dengan aturan agama tetapi HMI itu adalah darah perjuangan kita.

“Saya katakan, tidak mesti HMI yang menjadi organisasi pilihanmu, namun semua nya bisa asal itu juga sesuai dengan aturan agama. Tetapi di HMI yang didapatkan adalah ilmu dan teman yang melebihi dari saudara serta HMI itu darah perjuangan kita," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved