Breaking News:

Tjhai Chui Mie: KONI Bangkit, Singkawang Emas, Singkawang Hebat, Pasti ke Singkawang

Tjhai Chui Mie mengatakan, dari awal kepengurusan KONI Kota Singkawang yang baru terbentuk ini sudah menunjukan satu semangat yang luar biasa.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat diwawancarai wartawan terkait kepengurusan KONI Singkawang yang baru. Sabtu 27 Februari 2021. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Singkawang berganti kepengurusan.

Bambang Setiadi resmi menjadi ketua KONI Singkawang periode tahun 2021-2024 usai dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum KONI Kalimantan Barat Fachrudin Siregar serta dihadiri Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada Sabtu 27 Februari 2021 kemarin.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, dari awal kepengurusan KONI Kota Singkawang yang baru terbentuk ini sudah menunjukan satu semangat yang luar biasa, terlihat dari gencarnya pengurus KONI Kota Singkawang yang baru ini menyambangi berbagai cabang olahraga di Kota Singkawang.

"Dan ini adalah satu langkah awal yang baik, saya berharap apa yang ditargetkan oleh Ketua KONI Kota Singkawang yang baru dapat segera tercapai dan Kota Singkawang bisa kembali berprestasi," kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Sabtu 27 Februari 2021 kemarin.

Baca juga: Pengurus KONI Singkawang Resmi Terbentuk, Fachrudin Harapkan Keserisuan Pengurus Hadapi Porprov

"KONI bangkit, Singkawang Emas, Singkawang Hebat, Pasti ke Singkawang," lanjut Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie menerangkan dirinya sangat mendukung dengan dunia olahraga di Kota Singkawang, anak-anak maupun atlet-atlet yang berprestasi akan menjadi perhatian Pemkot dan dia pastikan mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang.

Menurutnya, langkah apapun yang akan dilakukan KONI Singkawang dalam membangkitkan dunia olahraga dapat dicatat, disampaikan dan difollow-up terus.

"Jadi program itu satu per satu dan mana dulu yang harus dilakukan, dengan begitu, saya yakin dan percaya itu bisa," katanya

Seperti saat ini, kata Chui Mie, sudah ada enam atlet Kota Singkawang yang berhasil masuk dan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON), menurutnya para atlet berprestasi seperti ini harus didukung dan diapresiasi.

"Kami harapkan mereka bisa membawa emas ke Kota Singkawang," katanya.

Dia berharap kepada para atlet dan pemuda Kota Singkawang agar dapat terus berolahraga meskipun Kota Singkawang masih dalam pandemi.

"Tetap gunakan protokol kesehatan dan tetap semangat," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved