Breaking News:

Citizen Reporter

Moloi dan Lorensius Wiranata DPRD Sekadau Kunjungi Asrama Mahasiswa Kabupaten Sekadau di Pontianak

Kunjungan Pak Moloi, S.AP dan Lorensius Ardi Wiranata, SE sebagai Anggota DPRD kabupaten sekadau ke asrama mahasiswa kabupaten Sekadau merupakan kunju

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
KUNJUNGI - Moloi dan Lorensius Wiranata DPRD Sekadau Kunjungi Asrama Mahasiswa Kabupaten Sekadau di Pontianak. 

Citizen Reporter

Sekretaris Asrama Mahasiswa Kabupaten Sekadau di Pontianak Endro Ronianus

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kunjungan Pak Moloi, S.AP dan Lorensius Ardi Wiranata, SE sebagai Anggota DPRD kabupaten sekadau ke asrama mahasiswa kabupaten Sekadau merupakan kunjungan yang kedua kalinya.

Kunjungan ini dilakukan pada tanggal 24 Februari 2021 langsung di Asrama mahasiswa kabupaten Sekadau di Pontianak.

Anak asrama menilai kunjungan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD kepada mahasiswa khusus di kabupaten Sekadau dipontianak.

Dalam kunjungan tersebut ketua asrama yaitu juni markus menyampaikan ucapan terima kasih karena tidak semua anggota DPRD mau berkunjung ke asrama serta memberikan arahan beraktifitas dan kegiatan asrama.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bang Ardi dan pak moloi yang sudah bersedia berkunjung ke asrama untuk melihat langsung keadaan kami di asrama serta selalu mensupport dan memberi arahan untuk segala aktivitas dan kegiatan kami baik mulai berkebun, ternak ikan yang sedang dalam proses dan kegiatan-kegiatan lainnya serta terimakasih juga sumbanagan terpal dan bibit ikan untuk kami budidayakan," ujarnya.

Baca juga: Bupati Rupinus Harap Mahasiswa Sekadau Bangun Daerah Usai Menempuh Pendidikan

Dalam diskusi bersama Pengawas Asrama yaitu pak Junaidi Florensius, S.Pd menyampaikan Rencana Asrama untuk mendirikan perpustakaan mini di Asrama, dalam hal ini Asrama juga melibatkan pemerintah daerah kabupaten Sekadau.

"Untuk menunjang potensi anak asrama, saya bersama anak Asrama merencanakan mendirikan perpustakaan mini, dan renacana ini juga sebenarnya sudah dari jauh hari kami sampaikan kepada PEMDA Sekadau, bahkan kami juga sudah memasukan proposal pengadaan buku kepada dinas perpustakaan, namun sampai hari ini belum ada jawaban. Harapan kami melalui 2 anggota dewan ini bisa menyampaikan dan berjuang untuk perpustakaan mini Asrama," tuturnya.

Sekretaris Asrama yaitu Endro Ronianus menyampaikan apa yang menjadi keluhan asrama yang selama ini mereka rasakan dan berharap pemerintah untuk memperhatikan serta secepatnya memperbaikinya.

"Ketika hujan selalu ada rembesan air baik dikamar maupun ruang tamu depan, jadi ketika hujan kami harus cepat-cepat angkat barang yang kami simpan dibawah, selain itu jaringan listrik yang sudah tidak layak karena sering konslet dan juga dari fisik jika dilihat dari dalam cat yang udah kusam sama jendela yang udh mulai rapuh, saya berharap pemerintah secepatnya menanggapinya serta memprioritaskan ini untuk diperbaiki," ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa Sekadau Desak Aparat Berikan Nama Anggota DPRD Provinsi yang Terjaring Razia

Anggota DPRD kabupaten Sekadau yaitu Lorensius Ardi Wiranata, SE menyampaikan untuk anak asrama ingat tugas utama yaitu kuliah dan lakukan segala hal untuk mengasah potensi yang dimiliki serta menyinggung sedikit tentang pembangunan asrama.

"Kuliah benar-benar dan lakukan segala aktivitas yang bisa menunjang kemampuan/skil kalian masalah renopasi asrama masih kami perjuangkan di pemerintahan melalui APBD," katanya.

Pak Moloi selaku Anggota DPRD kabupaten Sekadau yang juga berkunjung ke asrama menyampaikan arahan berkaitan dengan kebun asrama serta rencana Budi daya ikan asrama.

"Bekebun benar-benar bagi kelompok sehingga hasilnya bisa makasimal serta kami tunggu laporan hasil kebun dan ternak ikan kalian ya ndk perlu hasilnya di kirim sama kami yg penting fotokan saja biar kami tau hasilnya seperti apa," pesannya. (*)

Baca juga: Diklat Fokmas Mahasiswa Sekadau di Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved