Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 Guru dan Siswa di Pontianak, Harisson Sebut Sudah Periksa 359 Sampel Guru

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan sebanyak 359 guru di Pontianak sudah dilakukan swab PCR. Dimana sebanyak 208 sam

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar, Harisson saat memantau langsung kondisi beberapa guru dan siswa SMA di Pontinak yang sedang menjalani isolasi di Upelkes, Minggu 28 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR terdapat 17 Guru dan 7 Siswa di Lima SMA di Pontianak Positif COVID-19. Maka dari itu tindak lanjut yang dilakukan selain isolasi juga dilakukan tracing dan testing.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan sebanyak 359 guru di Pontianak sudah dilakukan swab PCR. Dimana sebanyak 208 sampel sudah keluar dengan hasil 17 orang guru di Pontianak Positif Covid-19.

“Kita sudah memeriksa sebanyak 359 sampel guru, dimana 208 sampel sudah keluar. Jadi persentase kasus positif pada guru sebanyak 7,7 persen yang positif,” ujarnya, Senin 1 Maret 2021.

Sementara persentase murid yang positif Covid-19 sebanyak 4,46 persen. Dikatakannya bahwa untuk siswa dilakukan swab antigen sedangkan guru swab Pcr.

Apabila hasil swab antigen siswa positif langsung dilakukan pengambilan sampel ulang dengan metode swab pcr.

Baca juga: 17 Guru dan 7 Pelajar SMA Positif Covid-19, Disdikbud Setop Tatap Muka di 3 Daerah

Ia mengatakan telah ditemukan kasus positif Covid-19 guru dan siswa tentu proses tracing dan testing akan dilakukan.

“Jadi untuk tracing akan kita lakukan terhadap keluarga guru dan siswa ditempat mereka berdomisili,” ujarnya.

Harisson mengatakan sebelum masuk sekolah semua guru telah dilakukan swab dan sebanyak 30 persen murid dilakukan swab antigen.

“Jadi yang ditemukan kasus positif di sekolah. Maka sesuai arahan Pak Gubernur pembelajaran tatap muka dihentikan,” jelasnya.

Lalu untuk tindak lanjut tracing dan testing akan dibantu oleh Puskesmas tempat guru dan siswa berdomisili saat ini. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved