Breaking News:

Tanggulangi Karhutla, Kapolres Kubu Raya Dorong Percepatan Penggalian Parit

Dan pembuatan parit itupun, didorong AKBP Yani dapat dilakukan dilahan lahan yang jaraknya dekat dengan perumahan, sekolah serta fasilitas-fasilitas p

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana saat kebakaran SMK Negeri 1 Sungai Raya, pada Sabtu 27 Februari 2021 Kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Kubu Raya tampaknya semakin meningkat, pada Minggu 28 Februari 2021.

Untuk itu, saat ini juga Kabupaten Kubu Raya telah ditetapkan menjadi status darurat Kabut Asap akibat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla).

Dalam hal ini, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, AKBP Yani Permana mendorong Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mempercepat pembuatan atau penggalian parit, yang berguna menghambat rembetan api dari kebakaran lahan yang terjadi.

Dan pembuatan parit itupun, didorong AKBP Yani dapat dilakukan dilahan lahan yang jaraknya dekat dengan perumahan, sekolah serta fasilitas-fasilitas publik lainnya.

Baca juga: Dua Bangunan SMKN 1 Sungai Raya Terbakar, Kadisdik Kalbar Imbau Kepsek Waspada Bencana Karhutla

Mengingat pula dari salah satu kebakaran lahan yang terjadi telah mengakibatkan beberapa bangunan di SMK Negeri 1 Sungai Raya menjadi ikut terbakar, pada Sabtu 27 Februari 2021 Kemarin.

"Kami dorong Pemerintah Kabupaten untuk dapat perbanyak pembuatan sekat dilahan lahan yang jaraknya dekat dengan perumahan dan sekolah serta fasilitas-fasilitas lainnya. Karena dalam hal ini Pemkab yang mempunyai alat-alatnya," ungkap AKBP Yani Permana kepada Tribun.

Selain mendorong itu, guna menanggulangi kebakaran lahan dan hutan berdampak dan menyebar, maka pihaknya pun fokus mengerahkan anggotanya untuk terus melakukan pembasahan lahan.

"Kami pun fokus untuk terus melakukan pembasahan disekitar lahan, apalagi lahan-lahan yang dekat pemukiman warga serta ruang publik lainnya," katanya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved