Breaking News:

BPKS Singkawang Harap Pemkot Perhatikan Kebutuhan Peralatan Petugas Pemadam

Malika menuturkan, BPKS Singkawang ini memang bekerja secara sukarela saat bertugas. Akan tetapi, lanjutnya, BPKS ini bersifat swasta dan membutuhkan

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Ketua Asosiasi Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) Kota Singkawang, Malika. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Asosiasi Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) Kota Singkawang, Malika mengharapkan perhatian Pemerintah Kota Singkawang untuk membantu memenuhi kebutuhan peralatan dan fasilitas pendukung bagi petugas Pemadam Kebakaran Kota Singkawang saat bertugas.

Malika menuturkan, BPKS Singkawang ini memang bekerja secara sukarela saat bertugas. Akan tetapi, lanjutnya, BPKS ini bersifat swasta dan membutuhkan dukungan dan support dari Pemerintah Kota Singkawang untuk medukung pekerjaan petugas pemadam.

"Karena kami ini turun ke lapangan, jangankan air minum, setetes bahan bakar pun kadang-kadang kami ngak dapat," terang Malika kepada wartawan, Jumat 26 Februari 2021.

Baca juga: Singkawang Raih Penghargaan Kota Tertoleransi se-Indonesia, Tjhai Chui Mie Sampaikan Terimakasih

Belum lagi, kata Malika, ketika pulang usai memadamkan api, berberapa peralatan terkadang rusak dan membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit.

Malika mengaku, BPKS Singkawang memang banyak kekurangan perlengkapan peralatan, karena dana yang dimiliki sangat terbatas.

Dia berharap, Pemkot Singkawang dapat membantu ketersediaan peralatan pemadam kebakaran.

Berberapa keperluan penting yang dibutuhkan petugas pemadam, terang Malika, antaranya adalah mobil pemadam yang dilengkapi tangga, serta tabung dan masker oksigen.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan dirinya mendengar langsung berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh anggota gabungan khususnya dari pihak BPKS Kota Singkawang yang membutuhkan fasilitas pendukung untuk menghadapi Karhutla ataupun menghadapi musibah kebakaran.

“Kami mencoba mensupport dan mendukung upaya teman-teman dalam menghadapi bencana ini, dan musibah kebakaran yang terjadi pada ruko hingga merenggut satu korban jiwa kemarin menjadi evaluasi dan refleksi bagi Pemerintah Kota Singkawang,” terangnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved