Breaking News:

Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Siapkan Tim Satgas Penanggulangan Karhutla di Kota Pontianak

Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, pihaknya sedang membentuk tim satuan tugas penanganan dan pencegahan karhutla khusus Kota Pontianak

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Kamis 25 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) antar lembaga-lembaga terkait upaya pencegahan dan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kamis 25 Februari 2021.

Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono turut hadir dalam pelaksanaan rapat koordinasi terkait penanganan karhutla di hote Mercure jalan Jenderal Ahmad Yani Nomer 91, Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, pihaknya sedang membentuk tim satuan tugas penanganan dan pencegahan karhutla khusus Kota Pontianak terdiri dari TNI-Polri aparat pemerintah kota, Masyarakat tingkat kelurahan, kecamatan, sampai RT RW dengan Damkar Swasta.

"Nanti Tugasnya kita memonitor kawasan lahan gambut ya yang rentan itu dan awasi dan patroli pagi siang malam. InsyaAllah kalau ini kita terapkan lebih mudah daripada penanggulangan," ungkapnya.

Baca juga: Polsek Menyuke Himbau Warga Cegah Terjadinya Karhutla

Untuk titik api sendiri, ia menyebut sebenarnya sudah dipadamkan tetapi masih ada percikan bara api yang membuat api masih menyala dan ini yang harus terantisipasi.

"(Wilayah karhutla) Jalan perdana hujung, terus yang disepakat ujung," ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Berdasarkan informasi dari Kapolresta, sudah dilaksanakan pengamanan terhadap dua pelaku penyebab karhutla di wilayah Kota Pontianak dan akan diproses ke pengadilan.

"Jadi ini juga warning kepada warga, untuk tidak membakar lahan kalau tidak menjadi repot ni," tutup Edi Kamtono. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved