Breaking News:

Plh Bupati Sintang Minta OPD Fokus dan Terarah Susun RKPD 2022

Tema RKPD peningkatan pelayanan kesehatan, infrastruktur dan sumber daya manusia dalam percepatan pemulihan ekonimi menuju sintang yang berkelanjutan

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk focus dan terarah dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Hal ini bertujuan agar rencana pembangunan dapat tercapai sesuai dengan tahapan pembangunan dalam RPJMD tahun 2021-2026.

Menurut Yosepha, RKPD mempunyai peranan strategis dan penting.

Selanjutnya secara formal akan menjadi landasan penyusunan kebijakan umum APBD yang memuat rancangan keranka ekonomi daerah, rencana kerja yang terukur dan pendanaannya.

Baca juga: Sintang Berkelanjutan Masuk dalam 5 Prioritas Pembangunan Pemkab Sintang Tahun 2022

“Konsultasi publik ini, untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan, dalam rangka penyusunan RKPD, kita menjaring aspirasi para pemangku kepentingan, yang akan dibahas berama kepala OPD. Jadi, OPD harus fokus dan terarah,” kata Yosepha.

Pemerintah Kabupaten Sintang, saat ini tengah menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Saat ini, prosesnya sudah sampai ditahap konsultasi publik.

Pada tahun 2022, Pemkab Sintang mengambil tema RKPD yaitu peningkatan pelayanan kesehatan, infrastruktur dan sumber daya manusia dalam percepatan pemulihan ekonimi menuju sintang yang berkelanjutan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved