Breaking News:

Rutan dan Bapas Sambas Apel Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan WBK Tahun 2021

Priyo Tri Laksono, mengajak seluruh petugas baik Rutan dan Bapas Sambas untuk melaksanakan komitmen bersama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Karutan Sambas Priyo Tri Laksono, saat mendatangi deklarasi janji kinerja dan pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021, di Aula Saharjo Rutan Kelas IIB Sambas. (Istimewa/Rutan Sambas) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas dan Bapas Sambas beserta jajarannya melaksanakan apel deklarasi janji kinerja dan pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Saharjo Rutan Kelas IIB Sambas.

Apel deklarasi janji kinerja dan pencanangan Zona Integritas WBK/WBBM itu dihadiri Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo, Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono, Kabapas Sambas, Kasipidum Kejaksaan Negeri Sambas dan seluruh petugas Rutan dan Bapas Sambas.

Dalam pencanangan itu ditandai dengan penandatangan komitmen bersama antara Karutan, Kabapas dan pejabat struktural yang disaksikan oleh Kapolres Sambas dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sambas.

Baca juga: Bupati Atbah Serahkan 81 SK Pensiunan PNS Kabupaten Sambas

Dalam pelaksanaannya juga dilaksanakan pembacaan Janji kinerja Tahun 2021 oleh Karutan Sambas yang diikuti oleh seluruh petugas.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Karutan Sambas Priyo Tri Laksono, mengajak seluruh petugas baik Rutan dan Bapas Sambas untuk melaksanakan komitmen bersama dalam pencanangan Zona integritas menuju WBK/WBBM.

"Yang mana kita perlu dukungan seluruh unsur dalam pembangunan 6 area WBK yaitu, manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan Sumber Daya Manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan Peningkatan kualitas pelayanan publik," ujarnya, Rabu 24 Februari 2021.

"Pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM itu yang sangat penting adalah komitmen bersama untuk mewujudkannya, dengan merubah mindset (pola dikir) dan budaya kerja ke arah yang lebih baik lagi, sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan di dalam maupun masyarakat pada umunya," jelas Karutan Sambas, Priyo.

Dikesempatan kali ini, Priyo juga mengajak petugas Rutan dan Bapas untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan baik untuk warga binaan maupun masyarakat.

"Salah satunya adalah dengan membuat inovasi-inovasi baru yang bisa bermanfaat dan digunakan dalam rangka pelayanan terutama pada masa pandemik covid-19 ini," tutupnya.

Diakhir apel deklarasi pencanangan WBK/WBBM maka dilanjutkan dengan foto bersama, dan penandatanganan deklarasi diatas Baner besar sebagai bukti komitmen bersama untuk mewujudkan WBK/WBBM Tahun 2021, yang dilakukan oleh petugas Rutan Sambas dan Bapas Kabupaten Sambas. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved